Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Commonwealth bidik kelas menengah di Jatim

SURABAYA: Commonwealth Bank Indonesia berupaya meningkatkan penetrasi segmen kelas menengah di Jawa Timur melalui program commway.Executive VP Head of Product Services and Marketing Commonwealth Bank Indonesia Rian Kalsan mengatakan sebanyak 70% segmen

SURABAYA: Commonwealth Bank Indonesia berupaya meningkatkan penetrasi segmen kelas menengah di Jawa Timur melalui program commway.Executive VP Head of Product Services and Marketing Commonwealth Bank Indonesia Rian Kalsan mengatakan sebanyak 70% segmen menengah Indonesia tinggal di Jakarta dan Surabaya. Jumlah masyarakat segmen tersebut di Indonesia berkisar 40 juta jiwa."Dengan potensi ini kami yakin Jatim akan berkontribusi cukup besar terhadap pertumbuhan commonwealth di Indonesia," katanya pada wartawan, hari ini.Program CommWay merupakan paket berupa tabungan, investasi reksadana, KPR, dan asuransi yang menyasar kalangan menengah atas. Nasabah diberi kesempatan untuk memilih jenis investasi untuk penempatan dananya, ke tabungan, deposito, asuransi, investasi reksadana hingga KPR.Ian Whitehead, Director of Retail and Business Banking Commonwealth Bank Indonesia, pada kesempatan yang sama berharap dengan adanya program ini, jumlah nasabah segmen menengah bank asing tersebut naik dua kali lipat dalam dua tahun ke depan."Dari total 140.000 nasabah kami di Indonesia saat ini, 25% berasal dari Jatim. Kami harap dua tahun ke depan jumlahnya jadi dua kali lipat," jelasnya.Whitehead menambahkan, inisiatif ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Jatim yang terus menguat dan menjadi bagian dari strategi commonwealth untuk meningkatkan bisnis UKM, wholesale banking, wealth management, serta penetrasi ke segmen kelas menengah yang sedang tumbuh pesat. (24/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Bunga Citra Arum N.

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper