KREDIT KPR: BCA kerek suku bunga dasar KPR 200 bsp

JAKARTA: Bank swasta terbesar PT Bank Central Asia Tbk mendongkrak suku bunga dasar kredit (prime lending rate) untuk kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 200 basis poin (bsp) dari 7,50% ke 9,50%.Suku bunga dasar KPR 9,50% yang berlaku per 31 Maret itu
Puput Jumantirawan | 02 April 2012 08:56 WIB

JAKARTA: Bank swasta terbesar PT Bank Central Asia Tbk mendongkrak suku bunga dasar kredit (prime lending rate) untuk kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 200 basis poin (bsp) dari 7,50% ke 9,50%.Suku bunga dasar KPR 9,50% yang berlaku per 31 Maret itu dengan sendirinya menggantikan suku bunga dasar KPR BCA per 29 Februari yang ditetapkan 7,50%."Suku bunga dasar kredit untuk kredit konsumsi KPR merupakan suku bunga variable (floating)," kata manajemen BCA dalam pengumumannya hari ini, Senin 2 April 2012.Untuk kredit korporasi dan ritel, suku bunga dasar kredit BCA tak berubah masing-masing 9% dan 10,5%. Sementara untuk kredit konsumsi non KPR turun 46 bsp dari 8,64% menjadi 8,18%.Tak ada penjelasan kenapa BCA mengerek suku bunga dasar KPR-nya. "Suku bunga dasar kredit ini belum memperhitungkan komponen premi risiko," tegas manajemen. (Bsi)

 

>>> BACA JUGA

- KINERJA EMITEN BI-27 KINCLONG

- KAPAN HARGA BBM NAIK?

- REKOMENDASI SAHAM HARI INI

 

*) INGIN MEMBACA berita-berita dan memperoleh referensi terpercaya dari harian Bisnis Indonesia? Silahkan klik epaper.bisnis.com. Anda juga bisa berlangganan epaper Bisnis Indonesia dengan register langsung ke Bisnis Indonesia edisi digital.

Tag :
Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top