Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KREDIT KPR: BCA kerek suku bunga dasar KPR 200 bsp

JAKARTA: Bank swasta terbesar PT Bank Central Asia Tbk mendongkrak suku bunga dasar kredit (prime lending rate) untuk kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 200 basis poin (bsp) dari 7,50% ke 9,50%.Suku bunga dasar KPR 9,50% yang berlaku per 31 Maret itu

JAKARTA: Bank swasta terbesar PT Bank Central Asia Tbk mendongkrak suku bunga dasar kredit (prime lending rate) untuk kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 200 basis poin (bsp) dari 7,50% ke 9,50%.Suku bunga dasar KPR 9,50% yang berlaku per 31 Maret itu dengan sendirinya menggantikan suku bunga dasar KPR BCA per 29 Februari yang ditetapkan 7,50%."Suku bunga dasar kredit untuk kredit konsumsi KPR merupakan suku bunga variable (floating)," kata manajemen BCA dalam pengumumannya hari ini, Senin 2 April 2012.Untuk kredit korporasi dan ritel, suku bunga dasar kredit BCA tak berubah masing-masing 9% dan 10,5%. Sementara untuk kredit konsumsi non KPR turun 46 bsp dari 8,64% menjadi 8,18%.Tak ada penjelasan kenapa BCA mengerek suku bunga dasar KPR-nya. "Suku bunga dasar kredit ini belum memperhitungkan komponen premi risiko," tegas manajemen. (Bsi)

 

>>> BACA JUGA

- KINERJA EMITEN BI-27 KINCLONG

- KAPAN HARGA BBM NAIK?

- REKOMENDASI SAHAM HARI INI

 

*) INGIN MEMBACA berita-berita dan memperoleh referensi terpercaya dari harian Bisnis Indonesia? Silahkan klik epaper.bisnis.com. Anda juga bisa berlangganan epaper Bisnis Indonesia dengan register langsung ke Bisnis Indonesia edisi digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper