KREDIT KPR: BCA kerek suku bunga dasar KPR 200 bsp

JAKARTA: Bank swasta terbesar PT Bank Central Asia Tbk mendongkrak suku bunga dasar kredit (prime lending rate) untuk kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 200 basis poin (bsp) dari 7,50% ke 9,50%.Suku bunga dasar KPR 9,50% yang berlaku per 31 Maret itu
Puput Jumantirawan
Puput Jumantirawan - Bisnis.com 02 April 2012  |  08:56 WIB

JAKARTA: Bank swasta terbesar PT Bank Central Asia Tbk mendongkrak suku bunga dasar kredit (prime lending rate) untuk kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 200 basis poin (bsp) dari 7,50% ke 9,50%.Suku bunga dasar KPR 9,50% yang berlaku per 31 Maret itu dengan sendirinya menggantikan suku bunga dasar KPR BCA per 29 Februari yang ditetapkan 7,50%."Suku bunga dasar kredit untuk kredit konsumsi KPR merupakan suku bunga variable (floating)," kata manajemen BCA dalam pengumumannya hari ini, Senin 2 April 2012.Untuk kredit korporasi dan ritel, suku bunga dasar kredit BCA tak berubah masing-masing 9% dan 10,5%. Sementara untuk kredit konsumsi non KPR turun 46 bsp dari 8,64% menjadi 8,18%.Tak ada penjelasan kenapa BCA mengerek suku bunga dasar KPR-nya. "Suku bunga dasar kredit ini belum memperhitungkan komponen premi risiko," tegas manajemen. (Bsi)

 

>>> BACA JUGA

- KINERJA EMITEN BI-27 KINCLONG

- KAPAN HARGA BBM NAIK?

- REKOMENDASI SAHAM HARI INI

 

*) INGIN MEMBACA berita-berita dan memperoleh referensi terpercaya dari harian Bisnis Indonesia? Silahkan klik epaper.bisnis.com. Anda juga bisa berlangganan epaper Bisnis Indonesia dengan register langsung ke Bisnis Indonesia edisi digital.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top