Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI PERBANKAN: Internet banking pasar potensial

JAKARTA: Perusahaan informasi Nielsen menilai peluang perbankan untuk menggarap layanan internet banking terbuka luas mengingat masih minimnya nasabah yang memanfaatkan layanan online tersebut.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Mei 2012  |  16:41 WIB

JAKARTA: Perusahaan informasi Nielsen menilai peluang perbankan untuk menggarap layanan internet banking terbuka luas mengingat masih minimnya nasabah yang memanfaatkan layanan online tersebut.

 

Director of Financial Services Nielsen Indonesia Dena Firmayuansyah mengatakan dari penetrasi internet pada 2011 sebesar 26% hanya 7% yang menggunakan internet untuk layanan perbankan.

 

“Internet banking itu penting sekali karena memuat aspek aksesibilitas yang memang dibutuhkan oleh nasabah,” katanya saat acara Nielsen Press Club di Jakarta, hari ini, Selassa, 22 Mei 2012.

 

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Nielsen, penetrasi internet dan ponsel mobile terus tumbuh sejak 2008.

 

Nielsen mencatat penetrasi mobile phone 40% dan internet 15% pada 2008 di 9 kota di Indonesia. Kemudian terus meningkat dan terakhir menjadi penetrasi mobile phone ini menjadi 60% dan 26% untuk internet.

 

“Namun kalau dilihat dari penggunaannya, penggunaan internet mayoritas bukan untuk internet banking, 92% menggunakan untuk pesan pribadi via situs jejaring sosial,” paparnya.

 

Dia mengatakan konsumen membutuhkan aspek keamanan, kecepatan, dan carefulness dari perbankan.  Sementara konsumen juga menginginkan aspek praktis, nyaman, dan teknologi tinggi.(msb)

 

 

ARTIKEL FINANSIAL PILIHAN:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Dinda Wulandari

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top