Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSPANSI KREDIT: ANZ danai peternakan sapi di Indonesia bagian timur

JAKARTA: ANZ Banking Group  Limited (ANZ Group) menyatakan komitmennya untuk  ikut mendorong pihak Australia dan Selandia Baru yang akan merealisasikan investasinya di bidang  peternakan sapi di Indonesia bagian Timur.
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 29 Mei 2012  |  13:12 WIB

JAKARTA: ANZ Banking Group  Limited (ANZ Group) menyatakan komitmennya untuk  ikut mendorong pihak Australia dan Selandia Baru yang akan merealisasikan investasinya di bidang  peternakan sapi di Indonesia bagian Timur.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa  mengatakan dalam kesempatan bertemu dengan CEO dan Executive Director ANZ Group Michael Smith dan Presiden Direktur PT Bank ANZ Indonesia Joseph Abraham, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menekankan harapannya agar  ANZ ikut  ambil bagian dalam  pengembangan peternakan sapi di Indonesia bagian Timur.

“Di-stressing [ditekankan] Presiden  mengenai pengembangan peternakan sapi   di bagian  Timur Indonesia, dan tentu mereka [ANZ] berkomitmen untuk ikut. Nanti pada saat kalau Australia atau New Zealand  akan investasi di sana,” kata Hatta menjawab pertanyaan wartawan usai CEO ANZ  Banking Group  bertemu SBY di Kantor Presiden, Selasa, 29 Mei 2012.

Hatta mengatakan  dalam hal ini memang ANZ Banking belum menyebutkan angka, namun mereka menyatakan memiliki komitemen yang tinggi. Selain itu, tambahnya, ANZ Banking  Group juga menyampaikan komitemennya untuk berinvestasi di Indonesia dalam sejumlah proyek yang sudah diimplementasikan di dalam negeri  dalam rangka mendukung masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI).“Dia  [ANZ] fokuskan sektor infrastruktur, kemudian ada pertanian. ANZ Banking  menilai  kondisi ekonomi  makro serta pengelolaan  fiskal di Indonesia yang baik."Dalam kesempatan sama Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengatakan  melalui MP3EI, ANZ Banking menilai mereka bisa meningkatkan investasi mereka di Indonesia. Namun,  dalam hal ini ANZ tidak menyebutkan besaran investasi.“ANZ mengatakan mereka punya kekhususan di bidang tambang, kemudian infrastruktur dan perekonomian, saya kira itu sesuai dengan MP3EI,” kata  Bayu.Saat ini ANZ  Banking Group Limited   (ANZ Group) asal Australia  memiliki saham 99% di PT Bank ANZ Indonesia.  ANZ telah hadir di Indonesia sejak 1993. Dalam dua tahun terakhir, dengan investasi sebesar Rp 1,6 triliun dari ANZ Group, ANZ telah mengembangkan jaringan kantornya dari 2 cabang menjadi 28 cabang di 11 kota utama di Indonesia.  ANZ juga telah meningkatkan jumlah karyawan tetapnya dari 200 menjadi 1.100 orang selama 3 tahun  terakhir ini. (mmh)

 

MORE ARTICLES:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Intan Permatasari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top