BANK SULSELBAR Raih 2 Penghargaan Atas Kinerja Aset Dibawah Rp10 Triliun

MAKASSAR--PT Bank Sulselbar kembali memperoleh award melalui penghargaan Anugerah Perbankan Indonesia (APBI) 2012 atas kinerja keuangan yaitu aset di bawah Rp10 triliun.
News Editor | 18 Desember 2012 16:14 WIB

MAKASSAR--PT Bank Sulselbar kembali memperoleh award melalui penghargaan Anugerah Perbankan Indonesia (APBI) 2012 atas kinerja keuangan yaitu aset di bawah Rp10 triliun.

Direktur Utama PT Bank Sulselbar Ellong Tjandra mengatakan ajang penghargaan yang diselenggarakan Majalah Business Review bekerja sama dengan Perbanas ini merupakan bentuk apresiasi penghargaan tertinggi bagi perbankan di Indonesia.

“Ajang penghargaan bertajuk Indonesia Banking Outlook dan Oportunity 2013 itu diberikan untuk bank pembangunan daerah (BPD), bank swasta, bank milik pemerintah, dan bank syariah yang berhasil meningkatkan kinerja,” kata Ellong, Selasa (18/12/2012).

Selain itu menurutnya, yang juga menjadi penilaian adalah, menciptakan pertumbuhan kinerja bank, serta meningkatkan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan bisnis, pasar modal, investasi, dan perekonomian di Indonesia.

Ellong mengatakan untuk pertama kali, pihaknya memperoleh penghargaan tersebut, bahkan dua penghargaan sekaligus. Yakni sebagai peringkat pertama risk management dan peringkat pertama financial aspect untuk kategori BPD dengan aset di bawah Rp10 triliun.

“Saya optimistis sampai dengan akhir tahun ini, aset Bank Sulselbar bisa menembus angka Rp10 triliun bahkan lebih,” ucap Ellong.

Dia mengatakan awal menjabat sebagai dirut di bank milik pemerintah daerah Sulsel dan Sulbar ini pada 2009, aset BPD tersebut baru bertengger diangka Rp4 triliun. Per November 2012, posisi aset itu merangkak menjadi Rp9,6 triliun. Tumbuh 12,71% jika dibandingkan dengan posisi November 2011 yang hanya mencapai Rp8,5 triliun.

Menurut Ellong, penghargaan yang diterima pihaknya itu berdasarkan hasil penaksiran terhadap parameter penilaian yang bersumber dari Annual Report 2011, company profile, website, data dan informasi publik, data institusi dari berbagai sumber terpercaya, dan data pendukung lainnya.

Dia menambahkan, penghargaan sebagai the best in risk management merupakan bentuk pengelolaan aspek bisnis bank dengan pengelolaan risiko, dan pemenuhan aspek tata kelola perusahaan (GCG) secara bank wide, yang termitigasi dan comply terhadap peraturan Bank Indonesia, Bapepam, dan peraturan lain.

Sementara the best in financial aspect merupakan wujud apresiasi atas pengelolaan Bank Sulselbar dengan praktik akuntansi yang terbaik, serta pemenuhan rasio keuangan yang berada di atas average industry.

Selain Bank Sulselbar, sejumlah BPD lainnya juga mendapat penghargaan a.l Bank Jatim, Bank Papua, Bank Jabar Banten, dan Bank DKI. (K46)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Wiwiek Dwi Endah

Editor : Yanita Petriella

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup