Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KANTOR CABANG MALAYSIA: Bank Mandiri Dapat Lampu Hijau dari BNM

JAKARTA—Bank Negara Malaysia menyatakan pembicaraan mengenai persyaratan modal yang harus disediakan PT Bank Mandiri Tbk masih berlangsung.
redaktur suitmedia
redaktur suitmedia - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  13:17 WIB

JAKARTA—Bank Negara Malaysia menyatakan pembicaraan mengenai persyaratan modal yang harus disediakan PT Bank Mandiri Tbk masih berlangsung.

Gubernur Bank Negara Malaysia (BNM) Zeti Akhtar Aziz mengakui pihaknya telah memberikan izin pada Bank Mandiri untuk membuka cabang  di Malaysia. Namun, belum diputuskan berapa besaran modal yang harus disiapkan pihak bank.

"Kami sudah memberikan izin pada satu bank, untuk Bank Mandiri. Kami juga telah memberi fleksibilitas bagi pihak bank dalam hal modal, tapi saya tidak bisa ungkapkan di media sekarang karena masih dalam pembicaraan antara BNM dengan mereka," paparnya usai acara The IDB Regional Lecture Series on Islamic Economics, Finance and Banking di kompleks Bank Indonesia, Rabu (19/12/2012).

Seperti diketahui, besaran modal minimum yang disyaratkan oleh BNM adalah sebesar 300 juta Ringgit, atau sekitar Rp900 miliar. Sementara, Bank Mandiri meminta nilainya 100 juta Ringgit, atau setara dengan Rp300 miliar sampai Rp400 miliar.

Zeti menyatakan selain Bank Mandiri, pihaknya juga memberikan izin bagi empat bank lain yang berasal dari Jepang, Timur Tengah, dan Eropa. Menurut dia, lisensi bagi bank-bank asing ini merupakan yang pertama diberikan BNM dalam 30 tahun terakhir. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top