Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OCBC NISP siap emisi obligasi Rp3 triliun, Kinerja diharap bertumbuh 20%-30%

- Bisnis.com 15 Januari 2013  |  15:37 WIB
JAKARTA-PT Bank OCBC NISP Tbk membidik pertumbuhan kinerja tahun ini di kisaran 20% hingga 30%.
 
Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja menuturkan target tersebut merupakan angka rata-rata peningkatan kinerja perseroan tiap tahunnya. "Tahun ini, kami proyeksikan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) dan kredit sebesar 20% sampai 30%," sebutnya, Selasa (15/1).
 
Untuk mendukung ekspansi kredit, pada kuartal I/2013 perseroan berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap I senilai Rp3 triliun. Surat utang ini merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan I dengan jumlah total Rp6 triliun, dan bisa dikeluarkan dalam waktu 2 tahun.
 
Adapun tahun lalu, perseroan menyebutkan nilai aset, DPK, dan penyaluran kredit bertumbuh di antara 25% hingga 30%. Peningkatan tersebut diklaim sesuai dengan target perusahaan.
 
Per September 2012, aset perseroan menyentuh Rp71,4 triliun dan kredit naik 40% menjadi Rp50,5 triliun. Sementara, DPK yang dihimpun sebesar Rp53,6 triliun.
 
Di sisi rasio intermediasi (loan to deposit ratio/LDR), OCBC NISP mengatakan akan menjaganya di kisaran 85% hingga 90%. Meskipun, Parwati mengakui, pada kuartal III/2012 rasionya sempat menyentuh 93,9%.
 
Rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) juga akan dipertahankan di atas level 13%. Pada triwulan ketiga 2012, CAR perseroan berada di posisi 16,7%. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top