Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OCBC NISP siap emisi obligasi Rp3 triliun, Kinerja diharap bertumbuh 20%-30%

JAKARTA-PT Bank OCBC NISP Tbk membidik pertumbuhan kinerja tahun ini di kisaran 20% hingga 30%.
 
Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja menuturkan target tersebut merupakan angka rata-rata peningkatan kinerja perseroan tiap tahunnya. "Tahun ini, kami proyeksikan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) dan kredit sebesar 20% sampai 30%," sebutnya, Selasa (15/1).
 
Untuk mendukung ekspansi kredit, pada kuartal I/2013 perseroan berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap I senilai Rp3 triliun. Surat utang ini merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan I dengan jumlah total Rp6 triliun, dan bisa dikeluarkan dalam waktu 2 tahun.
 
Adapun tahun lalu, perseroan menyebutkan nilai aset, DPK, dan penyaluran kredit bertumbuh di antara 25% hingga 30%. Peningkatan tersebut diklaim sesuai dengan target perusahaan.
 
Per September 2012, aset perseroan menyentuh Rp71,4 triliun dan kredit naik 40% menjadi Rp50,5 triliun. Sementara, DPK yang dihimpun sebesar Rp53,6 triliun.
 
Di sisi rasio intermediasi (loan to deposit ratio/LDR), OCBC NISP mengatakan akan menjaganya di kisaran 85% hingga 90%. Meskipun, Parwati mengakui, pada kuartal III/2012 rasionya sempat menyentuh 93,9%.
 
Rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) juga akan dipertahankan di atas level 13%. Pada triwulan ketiga 2012, CAR perseroan berada di posisi 16,7%. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper