Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DEUTSCHE BANK: Lanjutkan produk investasi sektor pertanian

BERLIN-- Deutsche Bank AG akan meneruskan penyediaan produk investasi pertanian setelah mengklaim perseroan bukan penyebab melonjaknya harga komoditas pertanian.CEO Deutsche Bank Juergen Fitschen mengatakan tidak ada bukti valid yang menyatakan spekulasi
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Januari 2013  |  01:02 WIB

BERLIN-- Deutsche Bank AG akan meneruskan penyediaan produk investasi pertanian setelah mengklaim perseroan bukan penyebab melonjaknya harga komoditas pertanian.

CEO Deutsche Bank Juergen Fitschen mengatakan tidak ada bukti valid yang menyatakan spekulasi dari produk investasi pertanian berkontribusi pada kenaikan harga.

"Memang bisa berpengaruh pada volatilitas dalam kondisi tertentu tetapi aa faktor lain yang menyebabkan volatilitas harga komoditas pertanian," ujar Fitschen.

Food & Agriculture Organization telah menyelidiki bahwa harga pangan dunia melonjak dua kali lipat dalam 10 tahun terakhir.

Pemerintah Amerika Serikat memperkirakan pemicu kenaikan harga pangan adalah sekitar 60 konflik yang terjadi di penjuru dunia sejak 2007 hingga 2009.

LSM asal Berlin Foodwatch menyatakan Deutsche Bank dan perusahaan jasa keuangan lainnya turut bertanggung jawab atas paceklik pangan di negara-negara miskin akibat spekulasi pertanian membuat harga meningkat.

Josef Ackermann, CEO Deutsche Bank terdahulu, pernah menyatakan perseroan akan mengevaluasi produk investasi pertanian guna memastikan produk tersebut tidak berdampak pada krisis pangan atau kemiskinan.

Namun, Fitschen sebagai pengganti Ackermann memutuskan untuk tetap menawarkan produk investasi di sektor pertanian ini. (Bloomberg/Edw/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top