Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANK MUAMALAT INDONESIA Genjot DPK dengan Produk Baru

BALIKPAPAN--PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Area Kalimantan akan menggencarkan promosi produk baru pendanaan guna menggenjot penerimaan dana dari nasabah.
- Bisnis.com 23 Januari 2013  |  17:26 WIB

BALIKPAPAN--PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Area Kalimantan akan menggencarkan promosi produk baru pendanaan guna menggenjot penerimaan dana dari nasabah.

Area Manager Kalimantan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Agus Darmawan mengatakan pertumbuhan penerimaan dana selama dua tahun belakangan cenderung lebih lambat dibandingkan pertumbuhan pembiayaan.

Dia mencontohkan pada 2012, pertumbuhan pembiayaan mencapai 53,5% sementara pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) hanya 33%.
 

"Promosi tersebut agar nasabah tertarik menempatkan dananya sehingga bisa memacu pertumbuhan DPK," kata Agus, Rabu (23/1/2013).
 

Beberapa produk yang akan digencarkan seperti Tabungan Muamalat Prima yang ditujukan bagi nasabah lembaga dan perseorangan.

Melalui nisbah yang menarik diharapkan dapat menaikkan minat nasabah untuk menaruh dananya di bank.
 

Selama ini, porsi dana murah yakni tabungan dan giro masih menguasai hingga 65% pada capaian DPK yang terhimpun sebesar Rp1,5 triliun. Hal ini menyebabkan biaya bunga juga lebih rendah yakni pada kisaran 3,7%.
 

Agus berharap target itu bisa terealisasi sesuai dengan rencana bisnis perusahaan. Tercatat pada 2013, DPK Bank Muamalat Area Kalimantan ditargetkan menjadi Rp2,8 triliun hingga akhir tahun. (K46) (Foto: jobsvacancy.net)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wiwiek Dwi Endah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top