Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMBIAYAAN PERUMAHAN: Penyaluran Unit syariah Bank CIMB naik 115,43%

JAKARTA--Penyaluran pembiayaan kepemilikan rumah unit usaha syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk per Desember 2012 sebesar RpRp1,3 triliun atau meningkat 115,43% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2011 senilai Rp604,54 miliar.
- Bisnis.com 27 Januari 2013  |  16:09 WIB

JAKARTA--Penyaluran pembiayaan kepemilikan rumah unit usaha syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk per Desember 2012 sebesar RpRp1,3 triliun atau meningkat 115,43% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2011 senilai Rp604,54 miliar.

U. Saefudin Noer, Head of Syariah Banking CIMB Niaga, mengatakan besarnya kebutuhan perumahan secara otomatis mendorong penyaluran pembiayaan untuk sektor tersebut.

"Pembiayaan perumahan dengan sistem syariah sudah menjadi salah satu pilihan masyarakat. Bank syariah memanfaatkan peluang itu untuk memacu kinerja keuangan," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (27/1/2013).

UUS CIMB Niaga, lanjutnya, telah menerapkan beragam strategi untuk bisa mencapai pertumbuhan tinggi sepanjang 2012.

Menurutnya, salah satu program unggulan CIMB Niaga ialah Fix n Fix untuk pembiayaan kepemilikan rumah iB yang berlangsung sejak Februari hingga Desember 2012.

Menurutnya, program tersebut dapat digunakan untuk pembelian rumah kantor, rumah toko, apartemen, takeover, renovasi, pembangunan rumah, dan pembelian rumah baru dari pengembang.

”Dengan menggunakan akad pembiayaan murabahah atau skema jual beli, debitur bisa melunasi pinjaman sebelum masa jatuh tempo tanpa terkena penalti," katanya.

Dia berharap program yang telah digulirkan tersebut bisa membantu debitur untuk memiliki properti sesuai dengan perencanaannya.

"Kami juga berkomitmen mempermudah akses bagi debitur ketika akan mengakses pembiayaan di seluruh jaringan kantor yang ada," paparnya.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Roberto Purba

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top