Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DANA PIHAK KETIGA: Bank Mega Incar Rp960 Triliun Dari Program Undian

SURABAYA--PT Bank Mega Tbk mengincar penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp960 miliar melalui program undian Mega Pasti Plus.Direktur Business Development Bank Mega Kostaman Thayib menjelaskan program undian tersebut memang diadakan sebagai
- Bisnis.com 29 Januari 2013  |  13:04 WIB

SURABAYA--PT Bank Mega Tbk mengincar penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp960 miliar melalui program undian Mega Pasti Plus.

Direktur Business Development Bank Mega Kostaman Thayib menjelaskan program undian tersebut memang diadakan sebagai promosi untuk meningkatkan jumlah DPK perseroan. Adapun undian tersebut dikhususkan kepada nasabah Mega Dana dan Mega Maxi perorangan.

Program undian tersebut digelar sejak April 2012 hingga Maret 2013. Adapun penarikan undian dilakukan setiap 3 bulan.

Saat ini, lanjut dia, perseroan telah melakukan penarikan undian sebanyak tiga kali, yakni pada Juli 2012 di Bandung, Oktober 2012 di Makasar, dan Januari 2013 di Surabaya.

"Sejak April hingga Desember 2012, DPK yang terkumpul dari program ini sekitar Rp800 miliar. Kami berharap jumlah ini bisa tumbuh 20% lagi," ujarnya dalam konferensi pers penarikan undian Mega Pasti Plus periode III di Surabaya, Selasa (29/1).

Dalam program tersebut, perseroan menyediakan 60 mobil Toyota All New Avanza dan 2 mobil Mecedes-Benz S300L.

Pada kesempatan yang sama, Direktur East Indonesia Business Max Kembuan mengatakan, dari jumlah DPK Rp800 miliar, sekitar Rp400 miliar disumbangkan dari wilayah Indonesia Bagian Timur, yakni Jawa Timur hingga Papua.

"Sejak April hingga Desember 2012, DPK kami dari program undian Mega Pasti Plus naik 11%. Kalau dilihat secara nasional, kontribusi dari wilayah ini sekitar 50%. Kedepannya, kami harapkan bisa tumbuh sejalan dengan pertumbuhan nasional," jelasnya. (if)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top