Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI REGIONAL KALIMANTAN Business Meeting, Susun Strategi & Target 1 Tahun

SAMARINDA--PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Regional Kalimantan menggelar Business Meeting Regional guna menyusun strategi bisnis dan mencapai target yang diinginkan selama satu tahun ke depan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Januari 2013  |  19:30 WIB

SAMARINDA--PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Regional Kalimantan menggelar Business Meeting Regional guna menyusun strategi bisnis dan mencapai target yang diinginkan selama satu tahun ke depan.

Pertemuan para pimpinan cabang dan outlet BNI se Kalimantan itu digelar selama tiga hari di Hotel Bumi Senyiur Samarinda dan dibuka oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

"Bisnis di Kalimantan sangat luar biasa. Kami menggelar business meeting yang dihadiri seluruh cabang dan outlet BNI di Kalimatan ini untuk merancang seperti apa progress kami di 2013. Selama tiga hari kegiatan ini, akan mengurai target dan strategi bisnis yang akan kami raih selama satu tahun ke depan," ungkap Chief Executive Officer (CEO) BNI Agus Ariyanto seusai pembukaan Business Meeting BNI Regional Kalimantan, Kamis (31/1/2013).

Menurutnya, pihaknya terus melakukan perbaikan infrastruktur pelayanan perbankan ke masyarakat. Mulai dari membuka kantor cabang dan outlet yang nyaman bagi nasabah, hingga mengubah mindset karyawan agar melakukan jemput bola dalam memperoleh kepercayaan nasabah dan menyalurkan kredit kepada masyarakat yang memerlukan.

"Misalnya dalam 3 tahun terakhir ini, infrastruktur kami sempurnakan kembali untuk menyesuaikan dengan kebutuhan customer,” tuturnya.

Dari sisi karyawan, pihaknya mencoba mengubah mindset dengan menerapkan sistem jemput bola, bukan menunggu bola lagi. Terbukti dengan cara tersebut, kinerja BNI Regional Kalimantan pada 2012 menunjukkan pertumbuhan yang cukup positif.

Banyaknya kegiatan bisnis di Kalimantan, lanjut Agus, membuat pihaknya turut mengambil peran menyalurkan kredit usaha.

"Lembaga perbankan menjembatani orang kelebihan uang dan orang membutuhkan uang. Kami menyesuaikan kedua aspek itulah. Begitu juga saat program MP3EI masuk ke Kalbar, kami turut berpartisipasi,” katanya.

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada nasabah, saat ini telah terdapat enam kantor cabang BNI di Kalimantan.

Sementara itu, Kepala Cabang BNI Samarinda Wawan menambahkan pihaknya baru saja membuka 10 outlet di Samarinda hingga total outlet BNI di ibukota Kaltim kini mencapai 69 outlet.

Tahun ini, pihaknya juga berencana menambah 46 mesin ATM dan unit drive thrue di Samarinda.

Penambahan outlet dan mesin ATM itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar lebih mudah mengakses layanan perbankan.

"Kami juga akan membuka sentra kredit usaha menengah di Kota Samarinda untuk kebutuhan kredit produktif maupun kebutuhan masyarakat seperti kepemilikan rumah, perbaikan rumah dan kepemilikan sepeda motor," ungkap Wawan. (K46) (Foto: JibiPhoto/Yamin)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Muhamad Yamin

Editor : Wiwiek Dwi Endah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top