Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dahlan Iskan Lirik Mantan Dirut BUMN Kembali Menjabat

BISNIS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta para mantan Direktur Utama perusahaan milik negara untuk siap kembali menjabat di BUMN jika diperlukan."Mantan direktur utama yang pernah menjabat di BUMN alangkah baiknya mengabdi kembali di Perusahaan

BISNIS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta para mantan Direktur Utama perusahaan milik negara untuk siap kembali menjabat di BUMN jika diperlukan.

"Mantan direktur utama yang pernah menjabat di BUMN alangkah baiknya mengabdi kembali di Perusahaan BUMN," kata Dahlan usai mengikuti Rapat Koordinasi soal PT Inalum, di Kantor Menko Perkonomian, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Dahlan menjelaskan, sejumlah Dirut BUMN memiliki kapasitas yang sangat mumpuni dan layak untuk dimintai tenaga dan pikirannya untuk mengangkat kinerja BUMN lainnya.

"Dari satu BUMN ke BUMN lain, dan dari perusahaan satu ke perusahaan lainnya," ujar Dahlan.

Meski demikian Dahlan memberikan semacam syarat, bahwa untuk ditempatkan kembali menjadi Dirut BUMN yang bersangkutan harus memiliki kinerja yang baik, dan bersih dari korupsi.

Mantan Dirut PT PLN ini mencontohkan, mantan Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini yang memiliki kemampuan hebat ketika menangani Mandiri sangat sayang jika tidak mengabdi lagi di BUMN.

"Saya sudah menanyakan langsung kepada Pak Zulkifli, apakah masih bersedia atau tidak ditempatkan kembali menangani BUMN. Dijawab bersedia," ujar Dahlan.

Meski demikian Dahlan belum menyebutkan nama BUMN yang akan menjadi tempat berlabuh berikutnya bagi Zulkifli.

Dia hanya menyebutkan bahwa Zukifli yang merupakan lulusan ITB dan meraih gelar MBA di Washington University ini, akan memimpin sebuah BUMN bidang jasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Newswire/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper