Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor konstruksi PT Adhi Karya Tbk (ADHI) merealisasikan belanja modal Rp200 miliar sepanjang Januari-April 2013 atau 26,7% dari total belanja modal yang telah dianggarkan Rp747 miliar tahun ini.
 
Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan menuturkan dana yang terserap tersebut digunakan untuk membiayai bisnis properti perseroan dengan membangun Mal Cimone City, Tangerang, Banten.
 
“Selama 4 bulan tahun ini, kami fokus di properti. Pendanaan untuk proyek lain belum terserap,” ujarnya di sela acara seminar yang diselenggarakan Bisnis bekerja sama dengan Forum Komunikasi Investasi BUMN bertajuk 'Sinergi Investor-Investee BUMN dalam Menunjang Perekonomian Nasional' di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (16/5/2013).
 
Menurutnya, sisa belanja modal senilai Rp547 miliar diperkirakan mulai terserap maksimal di kuartal II dan digenjot pada kuartal IV.
 
Di sisa 8 bulan ke depan, perseroan untuk merealisasikan seluruh belanja perusahaan di bidang infrastruktur dan properti lainnya.
 
“Di sisa tahun, kami akan menggarap monorel di Pelindo III [Pelabuhan Tanjung Perak] sebesar Rp150 miliar, sedangkan sisanya untuk investasi di properti,” tuturnya.
 
Adhi Karya menargetkan kontrak baru senilai Rp14,4 triliun dengan laba Rp454,2 miliar sepanjang tahun ini. Sementara itu, perseroan telah memperoleh kontrak sebesar Rp1,9 triliun sepanjang kuartal I.
 
Selain konstruksi yang menjadi unggulan, kini perseroan masuk ke bisnis properti, perumahan, dan energi. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper