Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PNM Salurkan Dana dari Seluruh BUMN Bulan Depan

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan pembiayaan pelat merah PT Permodalan Nasional Madani (Persero) akan segera menyalurkan dana program kemitraan seluruh perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) bulan depan.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 23 Mei 2013  |  20:20 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan pembiayaan pelat merah PT Permodalan Nasional Madani (Persero) akan segera menyalurkan dana program kemitraan seluruh perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) bulan depan.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menuturkan Permodalan Nasional Madani (PNM) telah ditunjuk sebagai perusahaaan penyalur atau koordinator dana kemitraan BUMN dalam program tersebut.

"Bulan depan dimulainya. Dana kemitraan yang sudah dianggarkan masing-masing harus segera disalurkan," tutur Dahlan usai rapat pimpinan (Rapim) di Kantor PT Aneka Tambang Tbk, Jakarta, Kamis (23/5).

Menurutnya, perusahaan pemerintah akan menganggarkan dana kemitraan dalam rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) 2013 yang jumlahnya ekuivalen dengan 2%.

Nantinya, dana program kemitraan BUMN tidak akan diambil dari laba tahun berjalan karena dana tersebut sudah dianggarkan di depan.

Meskipun demikian, dia belum bisa mengungkapkan dana kemitraan yang akan dikumpulkan perusahaan pembiayaan yang fokus menggarap usaha mikro dan kecil menengah itu.

"Apabila laba bersih tahun berjalan lebih besar, maka anggarannya tahun depan akan besar juga," katanya.

PNM dipilih sebagai koordinator penyalur dana kemitraan perusahaan BUMN mengingat minimnya perusahaan pelat merah yang memiliki kompetensi dalam membina pengusaha kecil.

Dia mencontohkan PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bukit Asam Tbk, PT Pupuk Indonesiaa Holding Company, serta PT Aneka Tambang Tbk yang tidak mempunyai organisasi khusus untuk membina itu.  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembiayaan pnm permodalan nasional madani
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top