Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LPS Naikan Bunga Penjaminan 25 Basis Points

BISNIS.COM, JAKARTA -- Lembaga Penjamin Simpanan menaikan suku bunga penjaminan 25 basis points untuk simpanan bank umum dan bank perkreditan rakyat.Samsu Adi Nugroho, Sekretaris Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), mengatakan rapat lembaga pada hari ini
Donald Banjarnahor
Donald Banjarnahor - Bisnis.com 13 Juni 2013  |  19:17 WIB
LPS Naikan Bunga Penjaminan 25 Basis Points

BISNIS.COM, JAKARTA -- Lembaga Penjamin Simpanan menaikan suku bunga penjaminan 25 basis points untuk simpanan bank umum dan bank perkreditan rakyat.

Samsu Adi Nugroho, Sekretaris Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), mengatakan rapat lembaga pada hari ini memutuskan untuk menaikan suku bunga penjaminan setelah Bank Indonesia menaikan BI Rate 25bps.

Lebih rinci dia menjelaskan suku bunga penjaminan untuk simpanan bank umum berdenominasi Rupiah naik 25bps menjadi 5,75%. Kenaikan yang sama juga terjadi pada simpanan berdenominasi valuta asing yang naik menjadi 1,25% dari sebelumnya 1%.

"Sementara untuk bunga penjaminan naik BPR menjadi 8,25% dari sebelumnya 8%," ujarnya dalam pesan singkat, Kamis (13/6/2013).

LPS Rate menjadi batas atas dari bunga simpanan masyarakat yang dijamin. Apabila tingkat bunga simpanan yang diperjanjikan antara bank dan nasabah penyimpan melebihi tingkat bunga, maka simpanan tersebut menjadi tidak dijamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Suku Bunga lps
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top