Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Internasional Indonesia Mulai Beroperasi di Mumbai

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Internasional Indonesia (BII) hari ini memulai operasional kantor cabang Mumbai. Cabang bank yang berkantor pusat di Indonesia ini akan fokus pada segmen korporasi dan komersial.
Fatkhul-nonaktif
Fatkhul-nonaktif - Bisnis.com 10 Juli 2013  |  16:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Internasional Indonesia (BII) hari ini memulai operasional kantor cabang Mumbai. Cabang bank yang berkantor pusat di Indonesia ini akan fokus pada segmen korporasi dan komersial.

Presiden Direktur BII, Dato’ Khairussaleh Ramli mengatakan operasional BII di Mumbai akan membuka peluang bisnis baru mengingat India merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia dan dunia. 

“BII Mumbai sejalan dengan misi Grup yakni humanizing financial services across Asia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis Rabu (10/7/2013).

BII merupakan anak perusahaan Maybank Group, salah satu bank terbesar di Asean berdasarkan total aset dan kapitalisasi pasar. BII Mumbai akan memperkuat kehadiran BII dan Grup Maybank di luar kawasan Asean. 

Aktivasi cabang BII Mumbai telah disetujui regulator perbankan, baik Reserve Bank of India di India maupun Bank Indonesia.

Dengan arus perdagangan antara India dan negara-negara Asean yang mencapai US$79 miliar dan diharapkan dapat mencapai US$100 miliar pada 2015, BII cabang Mumbai – India akan menfokuskan bisnis perbankan di kawasan ini.

Cabang akan menyediakan host of trade dan valuta asing serta produk dan jasa perbankan lain untuk perusahaan-perusahaan India yang memiliki kepentingan bisnis di kawasan Asean dan sebaliknya.

Cabang ini juga akan melayani nasabah Grup Maybank dan mitra usahanya untuk kebutuhan perbankan mereka di India.

Pada operasional awalnya, BII cabang Mumbai akan melayani nasabah dengan produk-produk perbankan dasar, seperti tabungan, giro dan fasilitas pinjaman; sementara produk perbankan yang lebih lengkap mulai tersedia September 2013.

Dengan melihat peluang di pasar, operasional BII Mumbai akan menempatkan fokus utama pada segmen perbankan korporasi dan komersial dan akan berperan aktif dalam menangani buyers credit (BC) dan external commercial borrowings (ECBs) untuk nasabah India. 

Pravin Batra, CEO BII India, menambahkan BII di India semuanya diarahkan untuk memasuki pasar India dan tampil sebagai Intra-ASEAN Trade Finance Bank yang dominan”.

BII Mumbai terletak di One Indiabulls Center, Tower 2B, Elphinstone Road (Barat) – Mumbai,  kawasa bisnis baru yang tengah berkembang di pusat Mumbai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bii mumbai grup maybank
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top