Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Takaful Malaysia Cari Mitra Strategis di Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Syarikat Takaful Malaysia masih mencari mitra strategis di Indonesia untuk membantu memperluas jaringan distribusi asuransi jiwa dan kerugian syariah.

Bisnis.comJAKARTA - Syarikat Takaful Malaysia masih mencari mitra strategis di Indonesia untuk membantu memperluas jaringan distribusi asuransi jiwa dan kerugian syariah.

Hal itu dinyatakan Group Managing Director Takaful Mohammad Hassan Kamil, seperti dilansir Middle East Insurance Review hari ini, Rabu (24/7/2013).

Takaful saat ini dalam pembicaraan untuk menjual saham atau menerbitkan saham baru milik unit usahanya di Indonesia kepada mitra lokal sejak tahun lalu, tetapi kesepakatan belum tercapai. Namun, Hassan menegaskan pihaknya masih aktif mencari mitra strategis.

"Kami membutuhkan mitra strategis untuk menambah modal serta memberikan keahlian yang diperlukan dan orang-orang untuk membantu menjalankan perusahaan. Sejauh ini, kami belum menemukan mitra yang tepat untuk memberikan modal dan sumber daya manusianya," ujar Hassan.

Di Indonesia, Takaful memiliki bisnis asuransi syariah melalui PT Syarikat Takaful Indonesia (STI) yang memiliki unit asuransi jiwa melalui Takaful Keluarga dan unit asuransi kerugian Takaful Umum. Takaful Malaysia memegang 56% saham di STI, sedangkan Bank Muamalat Indonesia memiliki saham 6%.

"Takaful Malaysia telah dan akan terus fokus dalam pertumbuhan operasi kami di Indonesia dengan mempertimbangkan populasi Muslim besar di sana. Kami akan fokus pada multidistribusi untuk mengembangkan pasar kami serta memasuki komunitas muslim [distribusi alternatif] di sana," kata Hassan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fahmi Achmad
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper