Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Avrist General Insurance Akan Disuntik Modal Rp32 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Avrist General Insurance akan mendapatkan tambahan modal Rp32 miliar dari pemegang saham guna memenuhi aturan yang berkaitan dengan permodalan asuransi.
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 21 Agustus 2013  |  20:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Avrist General Insurance akan mendapatkan tambahan modal Rp32 miliar dari pemegang saham guna memenuhi aturan yang berkaitan dengan permodalan asuransi.

Direktur Avrist General Insurance Masdar mengatakan penambahan modal ditargetkan berlangsung paling lambat pada pertengahan tahun depan.

“Yang jelas kami sudah mengusulkan [penambahan modal], dan mereka [pemegang saham] sudah komitmen,” katanya saat ditemui Bisnis di kantornya, Rabu (21/8/2013).

Aturan permodalan asuransi termuat dalam Peraturan Pemerintah No 81/2008 tentang Penyelenggaraan Usaha Perasuransian. Seluruh perusahaan asuransi harus memiliki modal minimum Rp70 miliar pada akhir 2012, dan Rp100 miliar pada akhir 2014.

Per Juli 2013, Avrist General Insurance memiliki ekuitas sebesar Rp75,9 miliar. Dengan adanya tambahan modal Rp32 miliar nantinya, maka perusahaan tersebut akan mencatat ekuitas lebih dari Rp100 miliar.

Pemegang saham perusahaan merupakan perusahaan asuransi jiwa PT Avrist Assurance dengan porsi mencapai 99,53% dan sisanya 0,47% dipegang oleh PT Bina Dana Hahade.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

avrist general insurance
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top