Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara AXA Memperkuat Bisnis di Asia

Bisnis.com, PARIS--AXA, perusahaan asuransi berbasis di Prancis, semakin agresif menggarap bisnis di kawasan Asia yang dinilai sebagai pasar potensial yang semakin besar.Pada 2012, bisnis di Asia menyumbang laba 7,1% dari total laba grup, melonjak dibandingkan
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 06 Oktober 2013  |  17:22 WIB
Ini Cara AXA Memperkuat Bisnis di Asia
Bagikan

Bisnis.com, PARIS--AXA, perusahaan asuransi berbasis di Prancis, semakin agresif menggarap bisnis di kawasan Asia yang dinilai sebagai pasar potensial yang semakin besar.

Pada 2012, bisnis di Asia menyumbang laba 7,1% dari total laba grup, melonjak dibandingkan 3% kontribusi laba pada tahun sebelumnya. 

Strategi yang dilakukan untuk menggaet nasabah baru antara lain dengan menggelar berbagai macam kampanye di ruang terbuka yang melibatkan publik.

Pada Mei 2013, Krungthai-Axa Life Insurance, perusahaan asuransi joint venture AXA yang beroperasi di Thailand, menggelar cek kesehatan gratis yang diikuti oleh setidaknya 1.300 orang. Dalam kesempatan itu, tim marketing digerakkan untuk mencari nasabah baru.

Kampanye kesehatan yang disebut "Caravan Health Check" ini diselenggarakan hampir setiap pekan di sejumlah kota besar di Thailand. Inisiatif ini menyasar masyarakat kelas menengah yang sedang berpikir untuk menyiapkan dana kesehatan untuk dirinya dan keluarganya.

"Sekarang ini orang tua tidak lagi dapat sepenuhnya mengandalkan anaknya untuk membiayai masa pensiun. Diperlukan upaya persiapan sejak awal," ujar David Korunic, chief executive officer Krungthai-Axa Life Insurance sebagaimana dikutip Bloomberg, Minggu (6/10/2013).

Dalam beberapa waktu terakhir, AXA berekspansi dengan mengakuisisi sejumlah perusahaan di China. Hong Kong, Singapura, Indonesia dan Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspansi laba axa axa mandiri
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top