Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Cara AXA Memperkuat Bisnis di Asia

Bisnis.com, PARIS--AXA, perusahaan asuransi berbasis di Prancis, semakin agresif menggarap bisnis di kawasan Asia yang dinilai sebagai pasar potensial yang semakin besar.Pada 2012, bisnis di Asia menyumbang laba 7,1% dari total laba grup, melonjak dibandingkan

Bisnis.com, PARIS--AXA, perusahaan asuransi berbasis di Prancis, semakin agresif menggarap bisnis di kawasan Asia yang dinilai sebagai pasar potensial yang semakin besar.

Pada 2012, bisnis di Asia menyumbang laba 7,1% dari total laba grup, melonjak dibandingkan 3% kontribusi laba pada tahun sebelumnya. 

Strategi yang dilakukan untuk menggaet nasabah baru antara lain dengan menggelar berbagai macam kampanye di ruang terbuka yang melibatkan publik.

Pada Mei 2013, Krungthai-Axa Life Insurance, perusahaan asuransi joint venture AXA yang beroperasi di Thailand, menggelar cek kesehatan gratis yang diikuti oleh setidaknya 1.300 orang. Dalam kesempatan itu, tim marketing digerakkan untuk mencari nasabah baru.

Kampanye kesehatan yang disebut "Caravan Health Check" ini diselenggarakan hampir setiap pekan di sejumlah kota besar di Thailand. Inisiatif ini menyasar masyarakat kelas menengah yang sedang berpikir untuk menyiapkan dana kesehatan untuk dirinya dan keluarganya.

"Sekarang ini orang tua tidak lagi dapat sepenuhnya mengandalkan anaknya untuk membiayai masa pensiun. Diperlukan upaya persiapan sejak awal," ujar David Korunic, chief executive officer Krungthai-Axa Life Insurance sebagaimana dikutip Bloomberg, Minggu (6/10/2013).

Dalam beberapa waktu terakhir, AXA berekspansi dengan mengakuisisi sejumlah perusahaan di China. Hong Kong, Singapura, Indonesia dan Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper