Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, PALEMBANG - Sumsel berencana melakukan penambahan penyertaan modal dalam bentuk saham kepada PT.Asuransi Bangun Askrida pada tahun ini.

Hal itu tertuang dalam rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang perubahan atas Perda Nomor 4 tahun 2008 tentang penyertaan modal  provinsi Sumsel dalam bentuk saham kepada PT.Askrida.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan perusahaan itu telah memberikan kontribusi berupa dividen kepada Pemprov Sumsel.

"Perusahaan ini juga telah banyak memberikan bantuan modal bagi usaha mikro, kecil dan koperasi dalam meningkatkan perekonomian, selain telah berkontribusi terhadap pemerintah daerah melalui dividen yang dibagikan," katanya saat memberi tanggapan dalam rapat Paripurna DPRD Sumsel, Senin (7/10/2013).

Sementara menurut Fraksi Gerindra yang mendukung raperda itu, Askrida sudah berkontribusi signifikan terhadap realisasi pendapatan asli daerah (PAD) sebesar 30%. Harapannya, dengan penambahan penyertaan modal Pemprov, maka terjadi peningkatan kontribusi terhadap PAD.

Raperda penyertaan modal ini merupakan salah satu dari 12 raperda yang sedang dibuat oleh DPRD Sumsel.

 Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Hasan Basri mengatakan raperda tidak hanya berorientasi untuk peningkatan target PAD.

"Yang lebih penting adalah bagaimana menghasilkan produk hukum daerah yang sesuai dengan kaidah pembuatan perda berdasarkan aturan perundangan yang berlaku,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper