Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ace Jaya Beri Beasiswa Asuransi Buat Lulusan SMA

PT ACE Jaya Proteksi memberikan beasiswa kepada 28 pelajar sekolah menengah atas selama kurun 4 tahun atau sejak 2009 hingga kini.

Bisnis.com, JAKARTA - PT ACE Jaya Proteksi memberikan beasiswa kepada 28 pelajar sekolah menengah atas (SMA) selama kurun 4 tahun terakhir.

Pada tahun ini, sebanyak 4 orang diberikan beasiswa. Sebelumnya, 5 orang mendapat beasiswa pada tahun lalu, 5 orang (2011), 7 orang (2010) dan 7 orang (2009). Sebagian dari mereka yang telah lulus bekerja untuk Ace Jaya Proteksi.

Para penerima beasiswa itu menempuh pendidikan asuransi kerugian di Sekolah Tinggi Manajemen Risiko dan Asuransi (STIMRA) dengan jenjang diploma III. 

Dian Rose, Staf Senior HRD Ace Jaya Proteksi, mengatakan rekrutmen program ini dimulai dari dalam perusahaan yang kemudian dikembangkan menjadi rekrutmen terbuka melalui STIMRA.

“Proses seleksi berlangsung cukup ketat dengan melalui beberapa tahapan; syarat administrasi, interview, psikotes dan tes kesehatan,” kata Dian dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Jumat (8/11/2013).

Fasilitas yang diberikan kepada para penerima beasiswa mencakup biaya kuliah dan uang saku bulanan. Setelah lulus, lanjut Dian, para penerima beasiswa yang telah belajar asuransi kerugian ini menjalani ikatan dinas selama tiga tahun di ACE Jaya Proteksi untuk mengaplikasikan ilmunya.

Rasdani, salah satu penerima beasiswa asal Cimahi, Jawa Barat, mengatakan beasiswa tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga.

“Program ini bermanfaat untuk menambah wawasan tentang asuransi, meraih gelar Amd, mendapatkan pekerjaan, dan membantu kondisi finansial orang tua di kampung. Orang tua saya bangga saya bisa kuliah,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang sama.

Adapun, Ace Jaya Proteksi merupakan perusahaan asuransi umum yang merupakan hasil merger antara PT Ace Ina Insurance dan PT Asuransi Jaya Proteksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper