Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fitch: Prospek Asuransi 2014 Stabil

Fitch Ratings menilai prospek industri asuransi jiwa dan asuransi umum di Indonesia stabil pada 2014 karena didukung oleh pertumbuhan pasar dan margin operasional yang stabil, serta eksposur pada risiko yang terkendali.

Bisnis.com, JAKARTA - Fitch Ratings menilai prospek industri asuransi jiwa dan asuransi umum di Indonesia stabil pada 2014 karena didukung oleh pertumbuhan pasar dan margin operasional yang stabil, serta eksposur pada risiko yang terkendali.

Fitch menilai peluang pertumbuhan bisnis stabil karena pasar yang belum banyak tergarap serta terus meningkatnya kebutuhan akan proteksi asuransi oleh kelas menengah, yang didukung oleh meningkatnya pendapatan. Di sisi lain, klaim akibat bencana alam juga terhitung rendah selama 10 bulan pertama 2013.

“Fitch memperkirakan prospek pertumbuhan akan tetap menarik dalam jangka menengah hingga jangka panjang,” tulis siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (20/11/2013).

Prospek stabil ini mencerminkan ekspektasi Fitch bahwa kondisi perekonomian Indonesia akan tetap terkendali. Outlook dapat direvisi menjadi negatif jika terjadi guncangan terhadap industri ini akibat volatilitas pasar modal dan lainnya.

Risiko bencana alam juga dapat mengubah outlook menjadi negatif ketika industri asuransi, terutama asuransi umum, tertekan akibat meningkatnya klaim.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper