Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembiayaan Bank Permata Syariah Melonjak 94%

Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Permata mencatatkan pertumbuhan pembiayaan hingga 94% pada September 2013 menjadi Rp11,49 triliun dari posisi Rp5,9 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA--Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Permata mencatatkan pertumbuhan pembiayaan hingga 94% pada September 2013 menjadi Rp11,49 triliun dari posisi Rp5,9 triliun pada periode yang sama tahun lalu. 

Sementara itu, laba UUS Bank Permata mencatatkan pertumbuhan 142% dari posisi Rp176,29 miliar menjadi Rp426,08 miliar.  

Executive Vice President Head Permatabank Syariah Achmad K. Permana mengungkapkan peningkatan laba didorong oleh pertumbuhan pembiayaan dan pendapatan operasional. 

Pendapatan operasional naik 85% menjadi Rp1,63 triliun. Selain itu, dan pihak ketiga (DPK) tumbuh 82% year on year (yoy) menjadi Rp11,7 triliun. 

Adapun komposisi DPK terdiri dari tabungan Rp4,2 triliun, tumbuh 38%, giro sebesar Rp694 miliar, tumbuh 80% dan deposito sebesar Rp6,8 triliun, tumbuh 128%.

Achmad mengungkapkan komposisi dana murah (current account saving account/CASA) mencapai 42% dari total DPK. Adapun, rasio pendanaan terhadap pembiayaan (financing to deposit ratio/FDR) sebesar 98%. 

"Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kami akan terus melakukan ekspansi untuk memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah," ucapnya. 

UUS Bank Permata berhasil membukukan aset sebesar Rp15,8 triliun, tumbuh 90% dari posisi Rp8,35 triliun pada periode yang sama tahun lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper