Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Berkebun di Gunung Geulis Bogor

PT Bank CIMB Niaga Tbk., menyelenggarakan kegiatan 'CIMB Niaga Berkebun' satu program tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) dalam melestarikan lingkungan di Gunung Geulis Bogor Jawa Barat.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk., menyelenggarakan kegiatan 'CIMB Niaga Berkebun' satu program tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) dalam melestarikan lingkungan di Gunung Geulis Bogor Jawa Barat.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L. Wulan Tumbelaka mengatakan kegiatan tersebut melibatkan karyawan dan penerima beasiswa CIMB Niaga, serta Komunitas Indonesia Berkebun.

Adapun jenis tanaman yang dipilih adalah sayuran yang dapat langsung dikonsumsi serta mempunyai nilai ekonomi tinggi, seperti cabai, bawang merah, bawang putih, tomat, dan lainnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berkontribusi menciptakan keseimbangan ekosistem lingkungan sekitar. Selain memberi nilai ekonomis bagi masyarakat, melalui pemanfaatan lahan kosong untuk ditanami tanaman holtikultura," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (8/12/2013).

Menurutnya kegiatan berkebun yang digelar tersebut terdiri dari tiga alur kegiatan, yaitu menanam, merawat, dan memanen.

Kegiatan menanam dilakaukan oleh karyawan dan sejumlah peserta penerima beasiswa dari CIMB Niaga, sementara proses perawatan akan dilakukan oleh petugas Learning Center Bumi CIMB Niaga Gunung Geulis, dan diakhiri dengan proses panen.

Wulan menambahkan kegiatan tersebut juga bagian inisiatif dalam rangka menyemarakan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada 28 November lalu, dan Bulan Menanam Nasional (BMN) pada Desember 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper