Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Premi Produk Asuransi Jiwa Mikro Bersama Rp10.000

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mempersiapkan produk asuransi jiwa mikro yang akan dipasarkan oleh industri dengan premi sekitar Rp10.000 pada awal tahun ini.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 09 Januari 2014  |  00:15 WIB
Premi produk asuransi jiwa mikro itu kemungkinan besar di bawah Rp50.000 seperti yang telah ditetapkan oleh regulator.  - bisnis.com
Premi produk asuransi jiwa mikro itu kemungkinan besar di bawah Rp50.000 seperti yang telah ditetapkan oleh regulator. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mempersiapkan produk asuransi jiwa mikro yang akan dipasarkan oleh industri dengan premi sekitar Rp10.000 pada awal tahun ini.

Hendrisman Rahim, Ketua Umum AAJI, mengatakan premi produk asuransi jiwa mikro itu kemungkinan besar di bawah Rp50.000 seperti yang telah ditetapkan oleh regulator. “Sekarang sedang disiapkan,” katanya, Rabu (8/1/2013).

Risiko yang ditanggung oleh produk ini adalah kematian. Asosiasi awalnya menargetkan persiapan produk itu akan rampung pada kuartal I tahun ini. “Kami berusaha on track,” kata Hendrisman.

Pihaknya berupaya agar asuransi mikro yang sedang disiapkan oleh AAJI ini mudah dalam hal pemasarannya.  AAJI akan membicarakan mengenai produk ini kepada regulator, termasuk perihal izinnya.

Terkait pemasaran produk ini, Hendrisman mengatakan perusahaan asuransi jiwa dapat menggunakan jalur pemasaran yang telah dimiliki. “Yang pasti premi murah, gampang dijual dan gampang dimengerti,” katanya.

Produk asuransi mikro bersama ini disiapkan setelah regulator meluncurkan grand design produk bagi kalangan masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah. Dalam grand design itu, uang pertanggungan dalam produk ini ditetapkan paling besar Rp50 juta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa asuransi mikro
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top