Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo I & PTPN IV Kerja Sama Kembangkan Biofuel

Pelindo I dan PTPN IV menandatangani kesepakatan kerja sama pengembangan bisnis biofuel di Kuala Tanjung yang bertujuan untuk ekspansi usaha.

Bisnis.com, JAKARTA-- Pelindo I dan PTPN IV menandatangani kesepakatan kerja sama pengembangan bisnis biofuel di Kuala Tanjung yang bertujuan untuk ekspansi usaha.

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana dan Erwin Nasution, Direktur Utama PTPN IV bertempat di Grand Aston Hotel, Medan, Rabu (29/1/2014).

MoU ini dimaksudkan untuk menjadi dasar pelaksanaan kerjasama pembentukan anak perusahaan patungan atau bentuk kerjasama lainnya untuk pengembangan bisnis biofuel dan bertujuan mensinergikan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak.

Bambang menilai bisnis Biofuel mempunyai prospek bisnis yang cukup menjanjikan di masa mendatang.

"Saya yakin kesepakatan ini, tak hanya memberi manfaat bagi Pelindo I dan PTPN IV tetapi  negara karena akan mengurangi defisit APBN akibat impor BBM yang tinggi," katanya dalam rilis, Kamis (30/1/2014).

Jika bisnis biofuel berhasil dijalankan akan menjadi pendukung bagi bisnis utama Pelindo I dalam pelayanan kapal dan bongkar muat.

Erwin menambahkan PTPN IV mempunyai pengalaman pengembangan biofuel dan membutuhkan Pelindo I untuk mengembangkan bisnis tersebut.

"Kerjasama ini adalah momen yang tepat untuk memanfaatkan sumber-sumber daya yang dimiliki oleh PTPN IN dan Pelindo I," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhamad Hilman
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper