Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Permata Bidik Eksportir

PT Bank Permata Tbk. membidik segmen nasabah korporasi yang melakukan kegiatan ekspor guna mengoptimalkan pendapatan berbasis biaya (fee based income) dan pengumpulan dana pihak ketiga (DPK).
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 11 Februari 2014  |  19:17 WIB
Bank Permata Bidik Eksportir
Sektor bisnis ekspor yang berpotensi tumbuh pada tahun ini masih berkisar pada komoditas, meskipun selama beberapa waktu terakhir harga komoditas melemah di pasar global. - bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk. membidik segmen nasabah korporasi yang melakukan kegiatan ekspor guna mengoptimalkan pendapatan berbasis biaya (fee based income) dan pengumpulan dana pihak ketiga (DPK).

Rudy Tandjung, Executive Vice President Head Transaction Banking Bank Permata, mengatakan pertumbuhan bisnis trade finance mencapai sekitar 25%-30% selama 5 tahun terakhir.

Namun, hingga saat ini bisnis ini masih didominasi oleh nasabah yang berorientasi impor, mencapai sekitar 70% dari total nasabah. “Ke depan diarahkan ke eksportir, karena peluang fee transaksinya lebih besar,” ujarnya, Selasa (11/2/2014).

Sejauh ini, perolehan fee based income dari trade finance menyumbang sekitar 50%-60% dari total pendapatan tanpa bunga perseroan yang hingga September 2013 mencapai Rp972 miliar.

Menurutnya, sektor bisnis ekspor yang berpotensi tumbuh pada tahun ini masih berkisar pada komoditas, meskipun selama beberapa waktu terakhir harga komoditas melemah di pasar global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor impor penyaluran kredit kredit korporasi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top