Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Riau Kepri Luncurkan Layanan Remitansi Fire

Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Nizam Putih mengatakan layanan remitansi berbasis web Fire dijalankan bekerja sama dengan Bank BCA.
Bank Riau Kepri/riau.go.id
Bank Riau Kepri/riau.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU--Bank Riau Kepri meluncurkan layanan Financial Institution Remittance (Fire) sebagai sarana pengiriman uang mudah, cepat, dan aman melalui jaringan global.

Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Nizam Putih mengatakan layanan remitansi berbasis web Fire tersebut bekerja sama dengan Bank BCA.

"Masyarakat Riau kini dapat melakukan pengiriman uang baik di dalam maupun ke luar negeri secara real time. Aplikasi ini menggunakan m-banking," kata Nizam seusai acara peluncuran layanan Fire, Selasa (4/3/2014).

Dia menambahkan layanan ini memiliki empat fitur di antaranya transfer rekening nasabah di Bank BCA maupun bank lain, transfer valas ke bank lain di dalam dan luar negeri, serta penerimaan kiriman uang tunai dari luar negeri atau Fire Encashment.

Saat ini, lanjutnya, layanan tersebut baru tersedia di sembilan kantor cabang di antaranya cabang utama, Tanjung Pinang, Batam, Tanjung Balai Karimun, Selat Panjang, Dumai, Bengkalis, Bagan Siapi-api, dan Tembilahan.

Nizam menjelaskan biaya yang diberlakukan untuk setiap transaksi sebesar Rp25.000 untuk transfer ke rekening nasabah Bank BCA maupun bank lain dan US$20 untuk transfer valas dan penerimaan transfer tunai.

Dia menuturkan batas sekali transaksi ke rekening nasabah Bank BCA adalah Rp99 juta, sedangkan ke nasabah bank lain hanya Rp10 juta. Adapun, limit transfer valas dan penerimaan transfer tunai mencapai US$10.000.

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Divisi Produk dan Jasa Bank Riau Kepri Syamsul Bakri mengatakan negara asal transfer tunai mitra Fire mencakup Timur Tengah (Arab Saudi, Yordania, Kuwait, UEA, dan Oman), Asia Tenggara (Malaysia dan Singapura), dan Asia (Hongkong dan Taiwan).

"Nasabah penerima transfer cukup datang ke kantor cabang Fire kami dan menunjukkan PIN dan identitasnya kepada petugas teller. Pihak kami akan mencocokan data dan PIN dari sistem aplikasi Fire," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper