Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pefindo Patok Peringkat idA untuk Bank Nagari

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idA atas PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau Bank Nagari, termasuk peringkat obligasi VI/2010 yang masih beredar Rp500 miliar.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 04 Maret 2014  |  17:23 WIB
Logo Bank Nagari
Logo Bank Nagari

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idA atas PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau Bank Nagari, termasuk peringkat obligasi VI/2010 yang masih beredar Rp500 miliar.

Pefindo juga menegaskan peringkat idA(sy) atas Sukuk Mudharabah I/2010 yang belum jatuh tempo sebesar Rp100 miliar dan peringkat idA- atas obligasi subordinasi I/2010 dan obligasi subordinasi II/2012 yang belum jatuh tempo masing-masing sebesar Rp81 miliar dan Rp225 miliar.

Dalam keterangan resmi Selasa (4/3/2014),  peringkat dengan prospek stabil itu berlaku 3 Maret 2014 hingga 1 Maret 2015.

Peringkat tersebut mencerminkan pasar captive perbankan di Sumatra Barat dan bisnis perseroan yang memberikan marjin yang tinggi dari segmen kredit konsumer.

Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh tingginya non-performing loan (NPL) perseroan dari segmen produktif dan sumber pendanaan yang terkonsentrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pefindo bank nagari
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top