Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK & Bank Sulut Sosialisasi Jasa Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Bank Sulut menggelar sosialisasi berbagai produk dan fasilitas keuangan bagi masyarakat.

Bisnis.com, MANADO--Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Bank Sulut menggelar sosialisasi berbagai produk dan fasilitas keuangan bagi masyarakat.

Bank Sulut memfasilitasi 20 unit mobil operasional untuk mensukseskan masyarakat melek bank melalui Si Mobil Literasi Keuangan atau Simolek.

Direktur Pemasaran Bank Sulut Novie Kaligis mengatakan Simolek memiliki peran stategis karena literasi keuangan memiliki manfaat yang timbal balik kepada lembaga jasa keuangan dan masyarakat.

"Makin tinggi literasi keuangan masyarakat, makin banyak yang akan menggunakan produk dan jasa keuangan sehingga potensi perkembangan juga terbuka," ujarnya dalam acara penutupan rangkaian memperkenalkan Simolek di Manado, Jumat (7/3/2014).

Novie menuturkan sasaran lain Simolek ialah membantu masyarakat untuk memanfaatkan uang dengan bijak. Sosialisasi simolek Bank Sulut telah beroperasi sejak februari kemarin.

Selanjutnya, Simolek sejak 3 Maret hingga hari ini, berkunjung ke beberapa kota di Sulut seperti Manado, Bitung, Airmadidi, Tondano, dan Amurang.

"Ketika masyarakat mengerti perihal keuangan mereka akan memperbaiki perilakunya dan terbuka untuk mempercayakan keuangannya kepada industri jasa keuangan," ujarnya.

Adapun, pada hari terakhir sosialisasi Simolek ini, tim Bank Sulut melakukan road show dari kantor pusat Bank Sulut di Kota Manado menuju Tondano dengan rute melalui daerah Airmadidi.

Terdapat lebih dari 80 staf Bank Sulut yang ikut dalam road show ke Kabupaten Minahasa itu.

Turut hadir dalam acara penutupan sosialisasi Simolek itu a.l. perwakilan OJK Sulut, Komisaris Bank Sulut, Direktur Kepatuhan Bank Sulut Jeffry Salilo, Pemimpin Divisi, Pemimpin Departeman dan puluhan karyawan Bank Sulut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper