Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPS BII Dipastikan Tak Bagi Dividen, Direksi Dirombak

PT Bank Internasional Indonesia Tbk. menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) tanpa agenda membagikan dividen dan akan merombak jajaran direksi. Siapa yang akan diganti?

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Internasional Indonesia Tbk., menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) tanpa agenda membagikan dividen untuk tahun buku 2013.

RUPSLB akan digelar di kantor pusat BII di Sentral Senayan III Jakarta, pada hari ini, Rabu (12/3/2013). Perseroan hanya mengagendakan perubahan susunan direksi emiten berkode BNII tersebut.

Direktur Utama BII Maybank menuturkan laba bersih yang diraup perseroan akah digunakan sepenuhnya untuk keperluan perusahaan. Hal tersebut telah diungkapkan oleh pemegang saham terbesar yakni Maybank Group.

"Sejak dimiliki oleh Maybank, kami tidak pernah membayar dividen. Tahun ini juga tidak akan bayar dividen," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Per 30 September 2013, pemegang saham mayoritas sebesar 54,33% adalah Sorak Financial Holdings Pte. Ltd. Sedangkan sebanyak 33,96% saham dimiliki oleh Maybank Offshore Corporate Service (Labuan) Sdn. Bhd.

Adapun UBS AG London memiliki saham sebesar 9,00% dan porsi saham masyarakat masing-masing kurang dari 5% atau sebesar 2,71%,

Sebagai catatan, pemegang Saham Sorak Financial Holdings Pte. Ltd. adalah Maybank Offshore Corporate Services (Labuan) Sdn. Bhd (MOCS), perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Malayan Banking Berhad (Maybank).

Bank yang didirikan pada 15 Mei 1959 ini, per 30 September saham perseroan dimiliki oleh Maybank group asal Malaysia dengan keseluruhan mencapai 88,29%.

Perseroan membukukan laba bersih periode 2013 sebesar Rp1,55 triliun, naik 28% dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,2 triliun.

Penyaluran kredit sepanjang tahun lalu tercatat meningkat 26% dari Rp80,9 triliun pada akhir Desember 2012 menjadi Rp102 triliun. Dana pihak ketiga (DPK) tercatat tumbuh 25% dari Rp85,9 triliun menjadi Rp107,2 triliun.

Susunan Direksi BII :

Presiden Direktur : Taswin Zakaria (sejak 11 November 2013)
Direktur Keuangan : Thilagavathy Nadason (sejak 20 Maret 2009)
Direktur Global Banking : Rahardja Alimhamzah (sejak 20 Maret 2009)
Direktur Operasional & IT : Ghazali bin Mohd Rasad (sejak 20 Maret 2009)
Direktur Business Banking : Jenny Wiriyanto (sejak 29 Mei 2009)
Direktur Manajemen Risiko : Hedy Maria Helena Lapian (sejak Agustus 2010)
Direktur Sumber Daya Manusia sekaligus Pejabat Sementara Direktur Legal & Kepatuhan merangkap Sekretaris Perusahaan : Ani Pangestu (sejak 16 Januari 2012)
Direktur Perbankan Ritel : Lani Darmawan (sejak 22 April 2013)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper