Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Isi Pesan Habibie Kepada Gubernur BI & Ketua OJK

Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie memberikan wejangan kepada Gubernur Bank Indonesia Agus D. W. Martowardojo dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad untuk selalu bersikap transparan.
Presiden Ketiga Republik Indonesia  Bacharuddin Jusuf Habibie
Presiden Ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Ketiga Republik Indonesia  Bacharuddin Jusuf Habibie memberikan wejangan kepada Gubernur Bank Indonesia Agus D. W. Martowardojo dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad untuk selalu bersikap transparan.

Meski peralihan pengawasan perbankan dari BI ke OJK telah dilaksanakan tahun lalu, pria yang disapa Habibie, menekankan agar kedua lembaga tetap menjaga transparansi dan bersikap profesional.

"Kita harus transparan dan profesional, kalau ada yang berbuat salah, mengakulah, maka Allah akan terangi. Ini nasihat dari orangtua," ungkapnya sambil tersenyum dalam acara peluncuran "Tak Boleh Lelah dan Kalah" di Jalan Thamrin, Gedung BI, Selasa (1/4/2014) malam.

Meski tak genap memimpin Indonesia 2 tahun, tetapi pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan ini mengaku bangga dengan perubahan yang cukup maju pada Indonesia.

Suara penuh dilantunkan sepanjang peluncurun buku tersebut. Tangannya tampak bergetar memegang pengeras suara. Walau usianya sudah mencapai 78 tahun, tetapi waktu 2 jam tanpa jeda dilahapnya sambari bercerita masa muda dan cita-cita yang tak pernah padam yakni membangun industri pesawat.

Sederhana. Tak ada panggung yang megah. Tanpa lampu warna-warni di panggung, hanya satu miniatur pesawat pesawat R80, satu spanduk peluncuran buku serta foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono yang setengah senyum.

"Semoga nantinya R80 bisa terbang di 2017," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper