Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taspen Dan Asabri Diberi Waktu Hingga 2029

Terkait dengan Undang-Undang No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), PT Taspen dan PT Asabri diberi waktu hingga tahun 2029 untuk mengalihkan seluruh pesertanya ke BPJS Ketenagakerjaan.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 19 April 2014  |  23:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Terkait dengan Undang-Undang No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), PT Taspen dan PT Asabri diberi waktu hingga 2029 untuk mengalihkan seluruh pesertanya ke BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu termaktub dalam pasal 65 ayat 1 dan 2 UU BPJS. PT Asabri harus menyelesaikan pengalihan program Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia dan program pembayaran pension ke BPJS Ketenagakerjaan paling lambat  2029.

Begitu pula dengan PT Taspen, harus menyelesaikan pengalihan program hati tua dan program pembayaran pensiun ke BPJS Ketenagakerjaan.

“Saat ini, kedua BUMN tersebut sedang menyiapkan roadmap pengalihan tersebut,” ujar Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional Chazali Situmorang kepada Bisnis, Jumat (18/4/2014).

Roadmap yang dimaksud oleh Chazali adalah roadmap yang berisi rencana kedua BUMN itu ke depannya dan bagaimana proses pengalihan itu dijalankan nantinya.

Saat ditanya tentang kesiapan roadmap-nya, Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro mengatakan roadmap dari PT Taspen sedang dalam tahap finalisasi. “Target kita, awal Juni sudah dilaporkan,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taspen
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top