Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Buka Kantor WIlayah di Sumbagsel

BCA Kantor Wilayah 6 Sumbagsel akan terus menambah jaringan hingga tahun depan karena melihat potensi pasar di 5 provinsi yang ada di wilayah itu masih tinggi.
BCA buka kantor wilayah di Sumbagsel/JIBI
BCA buka kantor wilayah di Sumbagsel/JIBI

Bisnis.com, PALEMBANG -- BCA Kantor Wilayah 6 Sumbagsel akan terus menambah jaringan hingga tahun depan karena melihat potensi pasar di 5 provinsi yang ada di wilayah itu masih tinggi.

Kepala Kanwil 6 BCA Sumbagsel Darmawan mengatakan perluasan jaringan itu dengan menambah kantor kas maupun kantor cabang pembantu. "Tahun ini saja kami targetkan menambah 7 unit kantor pas, kemudian sekitar 5 kantor kas lagi pada 2015,"katanya kepada wartawan, Selasa (22/2/2014).

Penambahan kantor tersebut, lanjut dia, sudah tertuang dalam rencana kerja jangka menengah perusahaan dengan memproyeksi pertumbuhan ekonomi regional di Sumbagsel.

Menurut dia, Kota Palembang saja membutuhkan penambahan beberapa unit kantor kas dalam waktu dekat ini untuk menggaet pasar potensial dan meningkatkan layanan kepada nasabah perseroan.

BCA Kanwil 6 saat ini tercatat memiliki 8 Kantor Cabang Umum (KCU), 40 Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan 13 kantor kas di 5 provinsi, meliputi Sumsel, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Babel.

Terkait kinerja bisnis perbankan di wilayah iu, Darmawan mengemukakan, sepanjang Triwulan I/2014 belum begitu menggembirakan. Pasalnya, perekonomian Sumbagsel sangat bergantung pada komoditas perkebunan dan pertambangan.

"Kita tahu bahwa harga sawit, karet, dan batu bara belum bagus sehingga itu berdampak pada perekonomian yang agak stagnan. Apalagi ditambah ada momen pemilihan legislatif,"paparnya.

Dia mengatakan pihaknya berharap kondisi perekonomian daerah mulai membaik pada bulan ini sehingga perbankan yang ada pun bisa menjalankan roda bisnis
dengan optimal.

Kondisi ekonomi makro 2014 yang banyak dalam ketidakpastian juga telah membuat BCA Kanwil 6 hanya mematok pertumbuhan bisnis senilai 20%.

"Biasanya pertumbuhan yang normal itu 25% hanya karena kondisi makro tidak menunjang kami melihat growthnya sekitar 20%, itu sudah bagus,"ujarnya.

Menurut dia penyaluran kredit maupun penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mulai meningkat pada semester terakhir 2014.

"Seperti tahun lalu, growth perbankan di Sumsel ini baru terjadi pada triwulan IV/2014 karena investasi biasanya masuk di akhir tahun,"katanya.

Secara sektor usaha, BCA masih mengandalkan sektor perdagangan untuk peyaluran pembiayaan di Sumsel dan provinsi lain yang ada di Sumbagsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper