Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Tawarkan Penggunaan e-Tax ke Pemko Medan

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menawarkan penerapan pelayanan pembayaran pajak secara online atau e-Tax kepada Pemerintah Kota Medan.n
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 23 April 2014  |  15:09 WIB
Ilustrasi pajak. BRI tawarkan penggunaan e-Tax ke Pemkot Medan - JIBI
Ilustrasi pajak. BRI tawarkan penggunaan e-Tax ke Pemkot Medan - JIBI

Bisnis.com,  MEDAN--PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menawarkan penerapan pelayanan pembayaran pajak secara online atau e-Tax kepada Pemerintah Kota Medan.

Kepala Kantor Wilayah BRI Sumut Ebeneser Girsang menuturkan, melalui penerapan e-Tax, penerimaan pajak daerah dapat diketahui oleh pemerintah setiap hari, sehingga pemda dapat mengawasi pendapatan daerah mereka per hari.

"E-Tax memungkinkan semua pungutan dari wajib pajak lebih transparan dan terukur, bahkan bukan tidak mungkin dapat meningkatkan pendapatan daerah," ujar Ebeneser, Rabu (23/4/2014).

Adapun, untuk menawarkan program ini, Ebeneser langsung menemui Plt Walikota Meda Dzulmi Eldin dan Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan Muhammad Husni.

Ebeneser menyebutkan, pada awal tahun lalu, program serupa diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Dia mengklaim, e-Tax dapat meningkatkan pendapatan daerah melalui pajak Pemprov DKI Jakarta sebesar 30%.

"Program ini menggunakan alat dengan sistem operasi tertentu. Alat akan sepenuhnya kami sediakan. Pemungutan pajak melalui e-Tax akan dikenakan untuk wajib pajak perhotelan, restoran, tempat hiburan, dan lainnya," tambah Ebeneser.

Dzulmi menuturkan, akan mempelajari dan membahas tawaran dari BRI terlebih dahulu. Pihaknya akan mengkaji pemda yang telah mengimplementasikan e-Tax.

"Selanjutnya, kami akan koordinasikan dan pelajari lagi bersama tim ekonomi dan pembangunan serta Dinas Pendapatan Kota Medan," ujar Dzulmi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top