Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Terima Usulan Calon Baru Direksi BJB

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerima calon direksi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA--Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerima calon direksi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk.

Nelson Tampubolon, Anggota Dewan Komisioner OJK merangkap Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan, menuturkan pihaknya telah menerima pengajuan calon direksi BJB untuk dilakukan fit and proper test.

"Saya dengar sudah dikirim, nanti saya cek apakah sudah diterima satuan kerja," katanya saat dihubungi Bisnis.com, Senin (12/5/2014).

OJK tidak meluluskan tiga jajaran direksi yang diajukan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk. dalam uji kemampuan dan kepatutan.

Berdasarkan surat tertulis yang dipublikasikan perseroan di keterbukaan informasi PT Bursa Efek Indonesia, menyebutkan Fit & Proper test dilakukan terhadap 3 direksi perseroan.

Ketiga direksi yang tidak lulus antara lain Direktur Utama Bien Subiantoro, Direktur Arie Yulianto, Pejabat Eksekutif Djamal Muslim.

Zaenal Aripin, Direktur BJB, menuturkan sebagai informasi tambahan bahwa perseroan tengah mengajukan calon anggota direksi kepada OJK untuk kembali dilakukan fit and proper test.

"Adapun untuk kinerja Bank BJB per 31 Maret 2014 membukukan total aset Rp78,90 triliun, total kredit Rp49,16 triliun, total dana pihak ketiga Rp61,52 triliun dan laba bersih Rp326,38 miliar," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper