Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANK SYARIAH: Dubai Islamic Bank Beli 25% Saham Bank Panin Syariah

Dubai Islamic Bank PJSC, bank dengan aset senilai AED121,2 miliar atau setara dengan US$32,77 miliar mengumumkan rencana pembelian 25% saham PT Bank Panin Syariah Tbk. (PNBS).
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 20 Mei 2014  |  12:44 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Perbankan Dubai berencana menggelontorkan dananya untuk menguasai Bank Panin Syariah.

Dubai Islamic Bank PJSC, bank dengan aset senilai AED121,2 miliar atau setara dengan US$32,77 miliar mengumumkan rencana pembelian 25% saham PT Bank Panin Syariah Tbk. (PNBS).

Dalam keterangan dari situs resmi Dubai Islamic Bank (DIB), Selasa (20/5/2014), rencana pembelian saham Bank Panin Syariah berpotensi ditingkatkan hingga 40%, apabila memperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan.

"Rencana investasi sekitar 25% di Bank Panin Syariah dalam tahap awal, dengan maksud untuk kemudian meningkatkan kepemilikan saham di bank hingga 40% setelah mendapat persetujuan, termasuk dari OJK di Indonesia," tulis manajemen DIB.

Setelah investasi itu, DIB akan menjadi pemegang saham mayoritas di Bank Panin Syariah, sementara PT Bank Pan Indonesia Tbk., selaku induk usaha PNBS, tetap menjadi pemegang saham pengendali.

Rencana kerja sama DIB dengan Bank Panin dalam rangka mempromosikan pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia.

Guna mencapai tujuan itu, DIB akan menyediakan keahlian yang mapan dalam operasi perbankan syariah ke Bank Panin Syariah serta didukung pengetahuan Bank Panin di pasar lokal.

Sampai dengan kuartal I/2014, DIB berhasil membukukan laba bersih sebesar AED636,6 juta atau setara dengan US$173,32 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank panin Bank Panin Syariah
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top