Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTPN Ajak Pelatihan Hadapi Masa Pensiun Bagi PNS Pemprov Sumut

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) menawarkan pelatihan usaha pemula bagi PNS Pemerintah Provinsi Sumatra Utara untuk menghadapi pensiun.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MEDAN - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) menawarkan pelatihan usaha pemula bagi PNS Pemerintah Provinsi Sumatra Utara untuk menghadapi pensiun.

Kepala Kantor Wilayah BTPN Sumut Syafiar menuturkan pelatihan ini nantinya dapat diikuti oleh PNS yang akan memasuki masa pensiun 3-5 tahun ke depan. Dia menyebutkan, pelatihan dapat membimbing PNS untuk merencanakan berbagai usaha sesuai minat.

"Kami berharap melalui pelatihan ini nantinya PNS dapat tetap produktif meski sudah tidak bekerja lagi," tutur Syafiar, Senin (19/5/2014).

Lebih lanjut, Syafiar mengatakan ini bukan program baru. Sebelumnya BTPN telah menerapkan program serupa dengan masa persiapan 6 bulan. Namun, 6 bulan dinilai kurang untuk mempersiapkan usaha. Selain pelatihan, program ini juga termasuk layanan kesehatan, dan dialog interaktif.

"Pensiunan nantinya juga dapat menggunakan area BTPN untuk kegiatan rohani, arisan, dan tentu saja usaha. Sebelumnya kami sudah bekerja sama dengan salah satu pemkab di Bali dan Pemkab Klaten," tambahnya.

Sekda Provsu Nurdin Lubis menuturkan akan mempertimbangkan tawaran BTPN tersebut. Pasalnya, saat ini Pemprovsu memiliki program serupa yang dikelola Korpri.

"Untuk memantapkan kerja sama, kami ingin BTPN membuat penawaran khusus yag berisi rincian program yang ditawarkan. Kami akan mempertimbangkan apakah sesuai dengan regulasi Pemprovsu," pungkas Nurdin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper