Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NPL Bank CIMB Niaga 5,7%

PT Bank CIMB NIAGA Tbk mengalami persoalan pada kredit macet bermasalah (Non Performing Loan/NPL) kuartal I/2014 dari tahun lalu akibat pertumbuhan ekonomi melambat dan kondisi politik jelang pemilu.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 23 Mei 2014  |  21:08 WIB
NPL Bank CIMB Niaga 5,7%
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kredit macet bermasalah (Non Performing Loan/NPL) Ban CIMB Niagar hingga kuartal I/2014 mengalami kenaikan dibanding tahun lalu akibat pertumbuhan ekonomi melambat dan kondisi politik jelang Pilpres 2014.

Direktur Keuangan PT Bank CIMB Niaga Wan Razly Abdullah mengatakan hingga kuartal I/2014 NPL  mencapai 5,7%, naik  dibanding periode yang sama pada tahun lalu  4,8%. Hingga tahun ini, NPL Bank CIMB Niaga   mengalami kenaikan sebanyak 1%. 

"Kami sebenarnya ingin berada pada 2,5%. Hal itu tidak mungkin, karena pertumbuhan ekonomi melambat, suku bunga tinggi, biaya pengeluaran tinggi dan harga komoditas turun. Penyebab lain, Indonesia tahun ini menggelar Pemilu [Pileg 2014 dan Pilpres 2014]," katanya, di Jakarta, Kamis (22/05/2014).

Wan mengatakan selain mengganggu,  pertumbuhan kredit  di sektor kredit mobil dan properti pun menjadi lesu. Penurunan kredit  mencapai 5%, karena kreditur  mempertimbangkan gaji yang  tidak sesuai dengan biaya pengeluaran. "Nasabah stres karena bunga yang tinggi," ujar Wan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top