Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANK MUTIARA: Kamis Sore Penawaran Ditutup, Siapa Pembelinya?

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan menutup penawaran awal calon investor PT Bank Mutiara Tbk. dalam divestasi saham eks Bank Century tersebut.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 04 Juni 2014  |  22:45 WIB
Pada Desember 2013, LPS kembali menyuntikan modal Rp1,25 triliun, untuk menjaga rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) Bank Mutiara pada level 14%.  - bisnis.com
Pada Desember 2013, LPS kembali menyuntikan modal Rp1,25 triliun, untuk menjaga rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) Bank Mutiara pada level 14%. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan menutup penawaran awal calon investor PT Bank Mutiara Tbk. dalam divestasi saham eks Bank Century tersebut.

Tercatat sebanyak 11 calon investor telah lolos dalam tahap prakualifikasi dari 18 calon investor yang mengajukan penawaran.

LPS memberikan waktu bagi calon investor yang belum mengajukan penawaran awal (preliminary bid) pembelian saham eks Bank Century itu hingga Kamis (5/6/2014), pukul 18.00 WIB.

Samsu Adi Nugroho, Sekretaris Perusahaan LPS, menuturkan pihaknya memberikan tenggat waktu sesuai dengan rencana awal dan jadwal yang telah ditetapkan.

"Nama investor belum bisa kami buka," katanya, Rabu (4/6/2014).

Samsu juga enggan menyebutkan valuasi harga Bank Mutiara seperti yang diprediksi sejumlah pengamat yakni Rp3 triliun. Dana bailout yang telah digelontorkan oleh pemerintah melalui LPS mencapai Rp6,76 triliun dalam 23 tahap hingga Juni 2009.

Pada Desember 2013, LPS kembali menyuntikan modal Rp1,25 triliun, untuk menjaga rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) Bank Mutiara pada level 14%.

Tercatat komposisi calon investor Bank Mutiara a.l sebanyak 4 calon investor dari Indonesia, Jepang dan Hongkong masing-masing 1 calon investor, Singapura 2 calon investor dan negara lainnya 2 calon investor. Dari jenis lembaga, terdiri dari 1 bank lokal, 2 bank asing, 7 lembaga keuangan dan 3 konsorsium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mutiara
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top