Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Calon Investor Bank Mutiara Jalani Due Diligence

Hingga hari ini, Jumat (27/6/2014), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah menerima pengajuan uji tuntas dari enam calon investor yang berminat membeli PT Bank Mutiara Tbk.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 27 Juni 2014  |  15:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Hingga hari ini, Jumat (27/6/2014), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah menerima pengajuan uji tuntas dari enam calon investor yang berminat membeli PT Bank Mutiara Tbk.

Corporate Secretary LPS Samsu Adi Nugroho mengatakan satu calon investor telah memasukkan permintaan uji tuntas alias due diligence pada hari ini, mengikuti lima calon investor sebelumnya. “Sudah jadi masuk,” katanya, Jumat (27/6/2014).

Dengan demikian, saat ini telah ada enam calon investor yang melaju pada proses due diligence. Selain itu, ada satu lagi calon investor yang tidak melalui proses tersebut namun langsung maju ke penawaran akhir.

LPS akan membuka proses due diligence hingga 25 Juli 2014, yang kemudian dilanjutkan dengan proses penawaran akhir. Calon investor selanjutnya akan bernegosiasi dengan LPS untuk menentukan harga dan skema pembayaran.

Pada tahap akhir, calon investor akan diuji kepatutan dan kelaikan (fit and proper test) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Diperkirakan tahap akhir proses divestasi ini akan selesai pada November 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mutiara lps
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top