Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dahlan Temukan Jalan Baru untuk Merpati

Dalam rapat pimpinan BUMN hari ini, Menteri BUmN Dahlan Iskan mengungkapkan salah satu poinnya yang dibicarakan adalah penyelesaikan kewajiban PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) pada karyawannya.
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 25 September 2014  |  18:27 WIB
Dahlan-Iskan - YAY
Dahlan-Iskan - YAY

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rapat pimpinan BUMN hari ini, Kamis (25/9/2014) Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan salah satu poinnya yang dibicarakan adalah penyelesaikan kewajiban PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) pada karyawannya.

"Ada sudah beberapa ide, caranya agak berbelit, agak muter. Untuk itu perlu persetujuan beberapa pihak. Saya belum bisa jelaskan di sini nanti malah gagal," kata Dahlan.

Meski begitu, langkah ini pun belum bisa melunasi sepenuhnya tanggungan Merpati yang ditaksir mencapai Rp1 triliun. Dia pun tidak berani menjanjikan bahwa masalah ini akan rampung sebelum masa jabatannya selesai. "Mudah-mudahan, aku enggak janjikan," ucapnya.

Sebelumnya dia berencana untuk menjual Merpati Maintenance Facility (MMF) guna menyicil kewajiban perseroan pada karyawannya. Namun, upaya itu terbentur lantaran MMF sudah diagunkan untuk pinjaman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dahlan Iskan merpati nusantara airlines
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top