Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HOLDING BUMN: Besok, Dahlan Iskan Launching di Surabaya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan meresmikan perusahaan induk atau holding BUMN perkebunan dan kehutanan di Surabaya.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 01 Oktober 2014  |  21:38 WIB
HOLDING BUMN: Besok, Dahlan Iskan Launching di Surabaya
Menteri BUMN Dahlan Iskan

Bisnis.com, SURABAYA--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan meresmikan perusahaan induk atau holding BUMN perkebunan dan kehutanan di Surabaya.

Dijadwalkan, Dahlan akan meresmikan holding BUMN perkebunan dan kehutanan itu setelah rapat pimpinan Kementerian BUMN di Surabaya, Kamis (2/10/2014).

Launching holding BUMN perkebunan dan kehutanan rencananya akan dilakukan di kantor PT Perkebunan Nusantara XI Surabaya. Sebelum peluncuran, Dahlan juga dijadwalkan akan menggelar senam pagi bersama masyarakat Surabaya.

"Pada 1 Oktober benar-benar holding sudah beroperasi, diputuskan launching 2 Oktober di Surabaya," katanya beberapa waktu lalu.

Dia menyebutkan peluncuran pada tanggal itu karena pertimbangan proses penutupan laporan keuangan akan dilakukan pada 1 Oktober 2014.

Peluncuran holding BUMN itu dilakukan dengan cara membuat neraca pembukaan. Pada neraca pembukaan tersebut akan dicantumkan modal disetor masing-masing BUMN yang akan menjadi anak usaha dan disetorkan kepada perusahaan holding.

Setelah tertunda lebih dari 12 tahun, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menandatangani peraturan pemerintah terkait berdirinya induk perusahaan perkebunan dan kehutanan BUMN.

PP terkait holding BUMN telah diteken oleh Presiden SBY pada 18 September 2014. Terdapat 14 BUMN perkebunan yang akan dilebur menjadi satu dengan induk PT Perkebunan Nusantara III (Persero) dan 5 BUMN kehutanan yang akan dilebur menjadi Perum Perhutani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

holding bumn
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top