Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Tawarkan Produk KPR di Balikpapan

CIMB Niaga menawarkan produk-produk unggulan kredit kepemilikan rumah (KPR) guna memberikan kemudahan bagi nasabah dalam pengangsuran kredit.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN—CIMB Niaga menawarkan produk-produk unggulan kredit kepemilikan rumah (KPR) guna memberikan kemudahan bagi nasabah dalam pengangsuran kredit.

Salah satu produk unggulan yang ditawarkan adalah KPR X-tra Manfaat. Produk ini menawarkan inovasi terbaru, yakni penghubungan fasilitas KPR dengan rekening tabungan nasabah dan keluarga nasabah. Head of Consumer Lending CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan dengan fasilitas ini pembayaran angsuran dapat dilakukan oleh anggota keluarga lain.

“Dengan begini, bisa mengurangi beban bunga KPR. Masa pinjaman bisa jadi lebih pendek. Jumlah tabungan yang bisa dihubungkan bisa sampai dengan sembilan rekening,” katanya, Jumat (17/10/2014).

Meskipun terhubung dengan angsuran KPR, dana tabungan yang dimiliki nasabah KPR X-tra Manfaat tetap dapat digunakan untuk transaksi biasa. Hanya saja, 80% saldo harian akan diperhitungkan untuk pengangsuran bunga dan pinjaman pokok KPR.

Selain produk KPR X-tra Manfaat, CIMB Niaga juga menawarkan produk lain, yakni KPR Transparan. Produk unggulan ini menawarkan sistem suku bunga yang transparan, sehingga nasabah dapat menghitung beban bunga dengan mudah.

“Kalau memilih suku bunga yang floating, pada waktu floating kan nasabah tidak tahu. Nah, solusi CIMB adalah dengan mengacukan suku bunga dengan BI rate, selisih 4%. Misal suku bunga BI rate 7,5%, maka suku bunga KPR ya 7,5 ditambah 4%, ” katanya.

Dengan sistem tersebut, Tony berharap nasabah merasa merasa nyaman dengan suku bunga yang meskipun bersifat floating, tetapi tetap dapat terhitung dengan jelas. Produk-produk ini ditawarkan dalam pameran properti bertajuk Kampoeng Halaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper