Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KABINET KERJA: Baru Jadi Menteri, Rini Soemarno Rombak Direksi BUMN

Sejumlah kursi bos perusahaan pelat merah yang kosong membuat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno bergerak cepat untuk merombak direksi BUMN.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 27 Oktober 2014  |  19:15 WIB
KABINET KERJA: Baru Jadi Menteri, Rini Soemarno Rombak Direksi BUMN
Menteri BUMN Rini Soemarno. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah kursi bos perusahaan pelat merah yang kosong membuat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno bergerak cepat untuk merombak direksi BUMN.

Tiga Dirut BUMN diangkat oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai menteri pada Kabinet Kerja 2014-2014. Momentum tersebut membuat Rini harus bergerak cepat mencari pengganti dirut-dirut BUMN.

"Ini adalah salah satu hal yang saya diingatkan terutama para menteri yang CEO dari Dirut BUMN, saya harus mendapatkan penggantinya," ungkapnya, Senin (27/10/2014).

Tercatat, Ketiga bos BUMN itu adalah Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Arief Yahya sebagai Menteri Pariwisata, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Jonan sebagai Menteri Perhubungan, dan Direktur Utama PT Pindad (Persero) Sudirman Said sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Untuk pengganti Dirut PT Telkom, Rini menilai perusahaan publik tersebut memiliki mekanisme tersendiri. Pergantian direksi Telkom dapat dilakukan melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

direksi bumn
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top