Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citi dan Garuda Kolaborasi Bikin Travel Card

Citi Indonesia dan Garuda Indonesia meluncurkan kartu kredit Garuda Indonesia Citi di Jakarta, Kamis (6/11/2014).
Bongkar kargo pesawat Garuda Indonesia/Bisnis
Bongkar kargo pesawat Garuda Indonesia/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Citi Indonesia dan Garuda Indonesia meluncurkan kartu kredit Garuda Indonesia Citi di Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Travel card yang kali pertama diluncurkan pada 2006 itu di-relaunch dengan sejumlah tambahan fitur baru. Deputy Cards and Loan Business Head Citi Indonesia Ida Apulia Simatupang mengatakan aktivitas travelling terus berkembang karena pertumbuhan segmen menengah di Indonesia yang cukup besar. Dia meyakini kondisi tersebut membuat bisnis travel card semakin potensial.

“Menurut penelitian MasterCard produk travel card bisa memacu jumlah pengajuan kartu kredit baru hingga 60%,” katanya.

Adapun Country Business Manager Global Consumer Banking Citi Indonesia Lauren Silistiawati menyebutkan saat ini jumlah kartu aktif Garuda Indonesia Citi mencapai 60.000 kartu. Pihaknya berharap tahun depan bisnis travel card tersebut mampu tumbuh 30% baik dari penerbitan kartu baru maupun nominal transaksi.

Pada kesempatan yang sama Executive Vice President Marketing and Sales Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan co branding antara perusahaan maskapai penerbangan dan bank dapat berkontribusi maksimal pada bisnis masing-masing pihak.

“Sinergi perbankan dan airline banyak dilakukan di dunia dan berhasil, ini sangat potensial,” katanya.

Data Badan Pusat Statistik menyebutkan jumlah penumang angkutan udara domestik selama Januari hingga Agustus 2014 mencapai 38,5 juta, naik 6,02% dibandingkan periode yang sama 2013. Selama periode penumpang dengan tujuan luar negeri mencapai 9 juta, naik 4,95% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper