Bisnis Asuransi di Balikpapan Masih Cerah

Bess Central Insurance optimistis bisnis asuransi di Balikpapan tetap berkembang di tengah pelemahan sektor batu bara di kawasan tersebut.
Nadya Kurnia | 02 Desember 2014 11:58 WIB

 

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Bess Central Insurance optimistis bisnis asuransi di Balikpapan tetap berkembang di tengah pelemahan sektor batu bara di kawasan tersebut.

“Kami kan beda dengan bank. Kalau bank memberikan kredit bagi pertambangan pasti takut uangnya tidak kembali karena industri batu bara sedang lesu,” tutur Direktur Utama BCI Goenawan Hadidjojo kepada wartawan, Selasa (2/12/2014).

Sebaliknya untuk produk asuransi, para pengusaha batu bara berkeinginan menjaga aset-aset perusahaannya dalam kondisi industri yang sedang melemah guna menjaga risiko.

Selain untuk industri batu bara, produk asuransi di bidang kontraktor dan CPME (penggantian kerusakan alat berat) juga menjadi salah satu produk unggulan yang akan ditawarkan.

"Produk unggulan lainnya adalah asuransi di bidang kesehatan dan kendaraan bermotor," tuturnya.

Sebelumnya, Bess Central Insurance yang merupakan anak perusahaan Asuransi Central Asia (ACA), baru saja meresmikan kantor cabang barunya di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Selain di Balikpapan, dalam waktu dekat BCI juga akan membuka kantor cabang lain di wilayah Kalimantan Timur, yakni di Samarinda.

 

Tag : asuransi, batu bara
Editor : Dewi Andriani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top