Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRItama Diandalkan Pacu Dana Pihak Ketiga

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Pekanbaru mengandalkan produk tabungan BRItama untuk meningkatkan dana pihak ketiga di seluruh Riau.

Bisnis.com, PEKANBARU—PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Pekanbaru mengandalkan produk tabungan BRItama untuk meningkatkan dana pihak ketiga di seluruh Riau.

I Made Suprateka, Pimpinan BRI Kantor Wilayah Pekanbaru, mengatakan perusahaan akan terus meningkatkan jumlah nasabah tabungan BRItama untuk memperbesar dana pihak ketiganya.

Saat ini, porsi dana pihak ketiga dari nasabah BRItama di kantor wilayah Pekanbaru mencapai separuh dari total yang berhasil dikumpulkan perusahaan.

“Dana pihak ketiga kami kan sudah 14% dari total yang diperoleh seluruh perbankan di Riau, dan porsi BRItama mencapai 50% dari yang berhasil kami kumpulkan,” katanya di Pekanbaru, Selasa (9/12).

Suprateka menuturkan pihaknya akan memperbanyak akuisisi sistem pembayaran di Riau untuk menarik minat masyarakat membuka rekening tabungan.

Masih banyaknya uang tunai yang beredar di masyarakat di Riau menjadi pangsa pasar tersendiri bagi BRI untuk memperbesar dana pihak ketiganya.

Menurutnya, BRI juga akan menambah infrastruktur dan jaringan layanan digitalnya hingga ke lapisan masyarakat paling bawah.

Perusahaan akan menempatkan anjungan tunai mandiri (ATM) dan mesin electronic data capture (EDC) di pusat perbelanjaan, tempat makan, dan transportasi agar masyarakat dapat menggunakan alat pembayaran menggunakan kartu yang dikeluarkannya.

“Selain akuisisi sistem pembayaran, kami juga akan memperluas jaringan pelayanan digital kami agar masyarakat merasakan manfaatnya dan tertarik menabung di BRI,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lili Sunardi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper