Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTPN Punya 2 Komisaris Baru, Siapa Mereka?

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menetapkan dua anggota dewan komisaris baru dari Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC).
Bank BTPN/bisnis.com
Bank BTPN/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menetapkan dua anggota dewan komisaris baru dari Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC).

SMBC merupakan pemegang saham pengendali setelah menguasai 40% saham BTPN setelah menambah kepemilikan saham sebesar 15,74% pada Maret tahun lalu. Selain SMBC, TPG Nusantara juga menjadi pemegang saham kendali perseroan.

Para pemegang saham setuju untuk menetapkan Chow Ying Hoong, warga negara Singapura dan Hisroshi Higuma, warga negara Jepang, sebagai anggota dewan komisaris menggantikan Ranvir Dewan dan Sunata Tjiterosampurno.

Perubahan jajaran komisaris ini tidak menambah anggota dewan komisaris yang berjumlah enam orang.

Direktur Utama BTPN Jerry Ng mengatakan perseroan optimis dengan pengangkatan dua komisaris baru ini akan memperkuat BTPN ke depan.

“Kehadiran SMBC sebagai pemegang saham BTPN akan memberikan nilai tambah karena SMBC memiliki kekuatan dan pengalamanan tertentu seperti pendanaan yang akan memperkuat bisnis dan pertumbuhan BTPN ke depan,” katanya, Kamis (15/1/2015).

Chow Ying Hoong bergabung dengan SMBC sejak April 2010. Saat ini dirinya menjabat Director & Deputy Head for Asia Pacific Division di SMBC Singapura.

Sementara itu, Hiroshi Higuma berkarir di SMBC sejak 1997. Saat ini dia menjabat sebagai Joint General Manager of Emerging Markets Business Division SMBC di Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper